SOLOPOS.COM - Adik Presiden Jokowi, Idayati dan Ketua MK Anwar Usman (Istimewa)

Solopos.com, SOLO-Adik Presiden Jokowi, Idayati, ternyata telah memiliki rencana bakal pindah ke Jakarta setelah menikah dengan Ketua Mahkamah Konstitusi (MK) Anwar Usman. Sebagaimana diketahui pasangan ini akan melepas masa lajang pada Kamis (26/5/2022) esok.

Putra bungsu Idayati, Aditya Rimbo Galih Samudra, mengungkapkan sang ibunda selama ini tinggal di wilayah Sumber, Banjarsari, Kota Solo. Masih satu wilayah dengan kediaman Presiden Joko Widodo.

Promosi Mitsubishi XForce: Stylish untuk Wanita, Praktis buat Ibu Muda

Setelah menikah, adik Presiden Jokowi mempunyai rencana untuk meninggalkan Kota Solo dan pindah ke Jakarta.  “Rencana nanti di Jakarta,” terang Tyo, sapaan akrabnya, kepada Solopos.com di sela-sela proses gladi prosesi akad nikah, Rabu (25/5/2022) di Gedung Graha Saba Buana.

Meski ibunda berdomisili di Solo, Tyo sendiri telah bekerja di Ibu Kota Jakarta.  “Kalau ibu sih di Solo ya. Memang di Solo dari dulu. Kalau saya memang kerjanya di Jakarta,” tutur dia.

Baca Juga: Seusai Nikah, Idayati dan Anwar Usman Ditunggu Resepsi Kerajaan Bima

Sementara kakak Tyo, Septiara Silvina Putri atau putri sulung Idayati bersama almarhum suaminya tinggal di Yogyakarta. “Kalau kakak saya tinggalnya di Yogyakarta,” imbuh Tyo.

Ihwal rencana adik presiden Jokowi yang akan tinggal di Jakarta setelah menikah itu, Tyo sendiri belum tahu lokasi tepatnya dimana? Namun nantinya Tyo akan menemani sang ibu saat tinggal di Jakarta.

“Untuk pasnya dimana belum tahu sih. Tapi nanti saya akan menemani ibu ya. Kebetulan juga memang kerjaan di Jakarta,” jelasnya.

Baca Juga: Pernikahan Adik Jokowi dan Ketua MK Gunakan Adat Jawa

Tyo menuturkan meski ibunya menikah lagi, ia tidak merasa kehilangan sesuatu hal yang nantinya ia rindukan. Tyo justru merasa senang sebab bisa makin dekat dengan ibunya nanti di Jakarta.

Selain itu, keputusan Idayati untuk menikah justru membuatnya merasa senang karena ibunya tak lagi sendiri seperti saat masih tinggal di Solo.

“Gak [tidak ada yang dirindukan dari ibu] sih, karena saya kan juga nemenin di Jakarta gitu. Malah seneng karena sekarang ibu ada yang nemenin dulu sendiri di Solo],” tuturnya.

Baca Juga: Ini 9 Lokasi Parkir Tamu Pernikahan Adik Jokowi dengan Ketua MK

Ia juga berharap pernikahan ibunya dengan Anwar Usman bisa sakinah, mawaddah wa rahmah dan bahagia. “Ya semoga inilah samawa sampai akhir hayat yang penting ibu bahagia,” pungkas dia.

 

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya