SOLOPOS.COM - Lionel Messi (REUTERS)

Solopos.com, BARCELONA — Bintang Barcelona, Lionel Messi, tampaknya kian dekat menuju pintu keluar Camp Nou. Hal itu setelah Messi menolak mengikuti tes swab sebelum menjalani latihan pramusim mulai Senin (31/8/2020).

Mangkirnya Messi dari tes swab Covid-19 membuat sang pemain dipastikan tak akan mengikuti latihan perdana Blaugrana untuk persiapan kompetisi 2019/2020. Dilansir Marca, para penggawa Barca dijadwalkan mengikuti tes swab di Ciutat Esportiva Joan Gamper, Minggu (30/8/2020) untuk memastikan mereka bebas Covid-19 selepas liburan.

Promosi Mitsubishi XForce: Stylish untuk Wanita, Praktis buat Ibu Muda

Warna-Warni Jembatan Pelangi di Cawas Klaten, Cocok Buat Selfie

Sejumlah pemain seperti Jordi Alba, Martin Braithwaite, Marc Andre Ter Stegen dan Rafinha datang paling awal untuk menjalani tes yakni sekitar pukul 08.00 waktu setempat. Sergio Busquets dan Luis Suarez yang diisukan segera hengkang juga tampak hadir.

Messi sendiri dijadwalkan mengikuti tes pukul 10.15 waktu setempat. Namun sampai waktu yang ditentukan, pemain Timnas Argentina itu tak kunjung hadir. Sehari sebelumnya, Messi disebut sudah mengabari klub bahwa dia tak akan datang mengikuti tes.

Absen Latihan Perdana

Absennya Messi selaras dengan sikapnya yang ingin hengkang dari Barcelona. Keinginan itu sudah disampaikan via faksimili 25 Agustus lalu. Dengan tak hadir dalam tes swab, Messi dipastikan tak akan ikut dalam sesi latihan perdana Barcelona pada Senin yang rencananya dimulai pukul 17.30 sore waktu setempat.

Ada rumor Barcelona akan menjatuhkan denda hingga Rp19,4 miliar pada Messi karena mangkir dalam tes medis. Namun sanksi itu bisa jadi tak akan digubris kubu Messi. Apalagi sang pemain menganggap ia bisa lepas dari Barcelona dengan mengaktifkan klausul permintaan hengkang yang memang tertera pada kontraknya.

Wisata Tol Sawah di Lembah Dungde Mojogedang Karanganyar, Semilir Gaes

Klausul pelepasan Messi yang mencapai 700 juta Euro itu pun disebut-sebut sudah tak berlaku di tahun tahun terakhir kontrak Messi yang hanya sampai 2021.

Di sisi lain, Barca disebut mulai menjajaki kemungkinan memboyong Sadio Mane dari Liverpool. Kedekatan Koeman dan Mane saat berada di Southampton bisa memuluskan transfer tersebut.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya