SOLOPOS.COM - Pelatih Persis Solo, Widyantoro (kanan). (JIBI/Solopos/M. Ferri Setiawan)

Solopos.com, SOLO – Nama Jacksen F Tiago muncul sebagai calon pengganti pelatih Persis Solo, Eko Purdjianto, setelah menyaksikan laga Derbi Mataram pada Senin (15/11/2021) lalu. Kini giliran mantan Pelatih Persis Solo yang melatih Perserang Serang dirumorkan bakal menggantikan Eko Purdjianto dalam waktu dekat.

Nama Widyantoro muncul sebagai pengganti Eko Purdjianto dalam jeda putaran pertama Liga 2 lalu. Namun, Wiwid sapaan akrabnya, memilih hengkang ke Perserang Serang menggantikan Putut Widjanarko yang mengundurkan diri. Berdasarkan informasi yang dihimpun, Wiwid bersama Perserang Serang selama putaran dua Liga 2 Indonesia. Artinya Wiwid masih menyisakan dua laga lagi sebelum babak delapan besar di mulai.

Promosi Mitsubishi XForce: Stylish untuk Wanita, Praktis buat Ibu Muda

Baca Juga: Manajer Persis Solo: Kami Siap Dengarkan Masukan Suporter

Sejak menangani Perserang Serang, Widyantoro langsung menunjukkan performa terbaiknya. Dari tiga laga, ia berhasil membawa Laskar Singandaru itu meraih dua kemenangan dan sekali kekalahan. Kemenangan Widyantoro diraih saat melawan PSKC Cimahi dengan skor 2-1 lalu, berhasil mengalahkan Dewa United 1-0, terbaru Perserang Serang kalah 1-2 dari RANS FC Cilegon.

Perserang Serang di bawah asuhan Widyantoro juga berhasil menghentikan dominasi Dewa United yang belum pernah kalah. Tercatat dalam delapan laga tim asuhan Kas Hartadi itu baru sekali kalah oleh Perserang Serang.

Perwakilan Komunitas Suporter, Campus Bois, Aditomo Nugroho, mengeluarkan pernyataan tegas kepada para manajemen untuk segera mengembalikan kepercayaan publik Solo. Terkait dengan pergantian pelatih, manajemen dapat menimbang dengan matang sosok pengganti Eko.

Nama Widyantoro juga dirasa layak membawa Persis Solo mengarungi Liga 2. Pola permainan pelatih yang membawa Persis Solo ke babak 8 besar pada Liga 2 2017 lalu itu dinilai lebih tepat.

Menurutnya, Eko dirasa sudah tidak mampu membawa Persis Solo ke performa terbaik sepanjang jalannya Liga 2. Ia mengakui sudah ada diskusi dengan manajemen beberapa waktu lalu terkait keresahan para suporter.

“Karena hasil space diskusi lalu teman-teman sudah menyampaikan semua kekurangan tim termasuk dengan Coach Eko. Beberapa pertandingan yang sudah dialami dan performa Persis Solo tidak menunjukkan peningkatan. Tetapi pihak manajemen tetap mempertahankan Eko,” kata dia.

Baca Juga: Eko Purdjianto Akhirnya Muncul Usai Persis Solo Dikalahkan PSIM Jogja

Ia menyoroti permainan saat melawan PSG Pati juga laga-laga sebelumnya yang belum menunjukkan skema permainan yang baik. Mendesak ada sikap tegas dari manajemen untuk segera mengeluarkan Eko Purdjianto. Sedangkan manajemen sebelumnya berpendapat bahwa jalannya Liga 2 hanya sebentar dan jika ada pergantian pelatih merupakan langkah gambling.

“Liga 2 memang sebentar maka segera ambil keputusan merupakan langkah tepat daripada semakin menunggu. Manajemen jangan mempertahankan Eko dan jangan sampai sikap itu baru dikeluarkan pada delapan besar. Peluang lolos besar, sisa dua laga ini bisa jadi sarana adaptasi pelatih baru, supaya di babak delapan besar pelatih baru sudah terbiasa dengan kondisi Persis Solo,” kata Aditomo.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya