SOLOPOS.COM - Olivia Jensen. (Instagram/@oliviajensen)

Solopos.com, SOLO–Olivia Jensen menuai hujatan warganet setelah video yang memperlihatkan dirinya melempar dan menjatuhkan bendera Merah Putih ke tanah. Bahkan dia kini terancam dilaporkan.

Kejadian itu bermula ketika Olivia Jensen membuat video reels di akun Instagramnya. Pemeran Bukan Cinta Biasa itu bersama sang anak membuat video ‘ganti baju’ yang tengah ramai dilakukan.

Promosi Mitsubishi XForce: Stylish untuk Wanita, Praktis buat Ibu Muda

Awalnya Olivia Jensen memakai bendera Merah Putih untuk menutupi penampilan pertamanya. Kemudian, setelah kostumnya berganti memakai kebaya putih, wanita blasteran Denmark-Batak melempar bendera Merah Putih dan dibiarkan tergeletak di tanah.

Baca Juga:  Dituding Menghina Orang Indonesia, Sunny Dahye Buka Suara

Banyak warganet yang menuliskan rasa sakit hati dan miris melihat  insiden itu. Pemeran Teman Kondang itu dinilai tidak menghormati bendera Merah Putih.  Sejumlah warganet mengingatkan bagaimana sulitnya mengibarkan bendera Merah Putih.

“Sakit hati liat bendera diginiin. Miris banget sama artis satu ini,” tulis salah satu akun netizen zask***.

“Enak banget bikin video tapi ga mikirin gimana susahnya buat ngibarin bendera pas masa penjajahan,” timpal akun agn***.

Tahu videonya viral dan dibanjiri hujatan, Olivia Jensen langsung membuat pernyataan permintaan maaf.

“Untuk teman-teman semuanya aku minta maaf sekali atas kesalahan yang terjadi. Tidak ada maksud atau tujuan untuk hal yang kurang berkenan. Sekali lagi saya minta maaf sebesar-besarnya,” ucap Olivia Jensen dalam video yang diunggah ke Instagram Stories miliknya, Kamis (19/8/2021), seperti mengutip laman Detik.com, Jumat (20/8/2021).

Baca Juga: Profil Sunny Dahye, Youtuber Korea Selatan Lulusan FH UGM Jogja yang Dituding Hina Warga Indonesia

Selain menghapus video tersebut, sang artis juga memilih untuk menutup kolom komentar di akun Instagramnya. Wanita kelahiran Kopenhagen itu juga menutup kolom komentar di Instagram seusai banyak warganet yang menyerangnya karena video tersebut.

Imbas dari aksinya itu, PB SEMMI mengancam akan melaporkan Olivia Jensen ke polisi. Hal ini dikonfirmasi langsung oleh Direktur Eksekutif LBH PB SEMMI Gurun Arisastra.

“Betul sore nanti saya laporkan artis Olivia Jensen di Bareskrim Mabes Polri. Terkait postingan Olivia Jensen di medsosnya. Video viral dugaan pelecehan bendera Merah Putih,” kata Gurun Arisastra.

 

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya