SOLOPOS.COM - Presiden Joko Widodo (Jokowi) di tangga pesawat kepresidenan RI 1, (setkab.go.id/Laily-Setpres)

Solopos.com, SIPIROK -- Setelah anak dan menantu Presiden Joko Widodo (Jokowi), yakni Gibran Rakabuming Raka dan Bobby Nasution, resmi mendaftar sebagai bakal calon Wali Kota Solo dan Wali Kota Medan, kini satu lagi kerabat Jokowi berpotensi ikut pilkada.

DPD Golkar Kabupaten Tapanuli Selatan (Tapsel), Sumatra Utara (Sumut), mengusulkan paman Bobby Nasution, Doli Sinomba Siregar, maju dalam Pilkada Tapsel 2020 mendatang.

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

Menurut Sekretaris Tim Pemilukada DPD Partai Golkar Tapsel, M Sunhaji, nama-nama yang masuk dalam bursa Pilkada Tapsel di antaranya M Yusuf Siregar dan Doli Sinomba Siregar yang diusulkan sebagai balon bupati. Sedangkan Rahmat Nasution, Rasyid Assaf Dongoran, dan Muslim Pasaribu muncul sebagai balon wakil bupati.

Ngaku Hamil, Mahasiswi UIN Makassar Dibunuh Pacar Pakai Bantal dan Pisau Dapur

Doli Sinomba Siregar merupakan keluarga dari besan Jokowi. Dia adalah paman dari Bobby Nasution, suami dari Kahiyang Ayu yang merupakan putri kedua Jokowi dan Iriana Jokowi.

"Penetapan nama-nama tersebut sesuai hasil rapat pleno Partai Golkar Tapsel diperluas setelah masa pendaftaran ditutup pada 13 Desember 2019," jelas Sunhaji yang dilansir dari Liputan6.com, Senin (16/12/2019).

Jemaah Tumplek Blek Hadiri Haul Habib Ali di Pasar Kliwon Solo

Meski belum pasti, nama-nama tersebut akan diajukan kepada Tim Pilkada Golkar Sumut yang akan memproses ke tahap selanjutnya.

"Di Golkar tingkat kabupaten hanya memproses pendaftaran, seterusnya tim Pilkada Golkar Sumut akan melakukan seleksi atau fit and propertest kelima balon bupati dan balon wakil bupati, sesuai jadwal Januari 2020," tambahnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya