SOLOPOS.COM - Pengumuman rangkaian acara Bulan Bung Karno yang akan dimeriahkan Abah Lala dan Owah Gerr Band. (Istimewa)

Solopos.com, SOLO — Pencetus jargon cendol dawet, Abah Lala, rencananya mengisi konser rangkaian acara Bulan Bung Karno 2022 di Kota Solo, Jawa Tengah.

Serangkaian acara Bulan Bung Karno di Kota Solo, Jawa Tengah masih berlangsung. Sebelumnya, penyanyi yang saat ini sedang naik daun, Denny Caknan, mengisi konser dalam rangkaian acara Bulan Bung Karno 2022 di Benteng Vastenburg Solo, Sabtu (25/6/2022).

Promosi Mitsubishi XForce: Stylish untuk Wanita, Praktis buat Ibu Muda

Berikutnya, giliran Abah Lala akan mengisi konser dalam rangkaian acara Bulan Bung Karno 2022 di Kota Solo. Konser dengan tajuk Cendol Dawet tersebut rencananya digelar pada Rabu (29/6/2022) pukul 19.00 WIB.

Konser akan digelar di Taman Sunan Jogo Kali Pucangarum, Jebres. Lokasi tersebut dekat rumah Mantan Wali Kota Solo, FX Hadi Rudyatmo. Koordinator Taman Sunan Jogo Kali, Sengkut Pandega, kepada Solopos.com mengatakan konser Abah Lala gratis.

Penonton bisa langsung menuju Taman Sunan Jogo Kali. Selain konser Abah Lala, di lokasi tersebut sudah disiapkan puluhan stan UMKM. Pelaku UMKM tersebut berjualan makanan dan minuman.

Baca Juga : Sampek Tuwek Denny Caknan Bayar Penantian Penonton Konser Di Solo

Abah Lala merupakan penyanyi asal Boyolali, Jawa Tengah. Sebelum terjun di dunia tarik suara, Abah Lala dikenal sebagai anggota grup kesenian Gedruk Saleho. Ia sempat booming karena membawakan lagu Pamer Bojo hingga Gede Roso.

Konser Rabu malam juga akan dimeriahkan Yudit Nurvita. Ini bukan kali pertama Yudit mengisi konser Bulan Bung Karno 2022. Ia sempat mengisi konser Kebangkitan Ekonomi Pinggir Kali di TSJK, Selasa (24/6/2022).

Di sisi lain, Owah Gerr Band juga akan meramaikan konser Bulan Bung Karno di TSJK malam ini, Selasa (28/6/2022). Owah Gerr Band yang telah berusia sembilan tahun ini merupakan grup musik komedi Solo.

Grup tersebut dikenal menghibur masyarakat dengan banyolan dan memelesetkan lagu. Mereka juga sempat membawakan sejumlah lagu pelesetan, seperti kolaborasi I Won’t Forget You yang dipopulerkan Jim Reeves dicampur lagu Bahasa Jawa Pingal, Bojo Galak, dan Putus atau Terus milik Judika saat Rock In Koplo 19 Januari 2022 lalu.

Baca Juga : Lirik Lagu Bojo Loro Versi Denny Caknan, Happy Asmara, Yeni Inka

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya