SOLOPOS.COM - Presiden Jokowi berkendara di Sirkuit Mandalika, Jumat (12/11/2021). (Agus Suparto/Instagram@Jokowi)

Solopos.com, LOMBOK – Presiden Joko Widodo atau Jokowi memberikan komentar setelah mencoba lintasan balap Sirkuit Mandalika, Jumat (12/11/2021). Presiden Jokowi pun menyematkan emotikon menyeringai atau tersenyum dengan memperlihatkan gigi.

Presiden memberi testimoni tikungan-tikungan tajam di sirkuit yang dalam waktu dekat bakal dijadikan balapan World Superbike itu. Presiden Jokowi menyatakan tetap mencoba berkendara di sirkuti meski hujan sempat mengguyur di kawasan Sirkuit Mandalika.

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

Testimoni itu diunggah di akun Instagram dan Twitter Jokowi. “Sirkuit Mandalika sempat diguyur hujan hari ini, saya tetap turun dan menjajalnya dengan sepeda motor saya” tulis keterangan dalam foto dengan kredit Agus Suparto itu.

Baca Juga: Resmikan Sirkuit Mandalika, Presiden Jokowi Langsung Tancap Gas

Ekspedisi Mudik 2024

Belum diterangkan berapa kecepatan motor kustom Presiden Jokowi saat mencoba lintasan Sirkuit Mandalika. Menurutnya, tikungan-tikungan sirkuit itu tajam sekali. “Rupanya begini yang disebut sirkuit balapan itu. Tikungan-tikungannya tajam sekali. Ada 17 tikungan. Kalau untuk pembalap mungkin enggak ada masalah. Tapi saya?,” tulis keterangan unggahan diakhiri emotikon menyeringai.

Dalam unggahan sebelumnya, Presiden muncul dengan foto menenteng helm dan berjaket ala anak motor. Foto yang juga menggunakan kredit Agus Suparto itu disertai keterangan yang menyatakan Sirkuit Mandalika siap digunakan untuk balapan kelas dunia.

Baca Juga: Nama Bos Ducati Ternyata Hanya Dicatut dalam Isu Unboxing Mandalika

Berikut keterangan yang diunggah melalui media sosial Presiden Jokowi itu.

Ajang-ajang balap kelas dunia kini siap digelar di Lombok Tengah, Nusa Tenggara Barat. Hari ini, saya meresmikan Sirkuit Mandalika, sirkuit balap sepanjang 4,3 kilometer yang berlapiskan teknologi aspal terbaru, yang terletak di dalam Kawasan Ekonomi Khusus Mandalika.

Sebentar lagi, di sirkuit ini akan diselenggarakan World Superbike 2021 dan dilanjutkan dengan MotoGP di bulan Maret 2022.

Bersamaan dengan Sirkuit Mandalika, saya juga meresmikan jalan bypass sepanjang 17,3 kilometer yang menghubungkan Bandara Internasional Lombok dengan KEK Mandalika. Dengan jalan baru ini, waktu tempuh dari bandara ke Mandalika hanya 15 menit saja.

Sirkuit Mandalika akan siap lokasi ajang-ajang internasional, tapi saya perlu mengingatkan agar pelaksanaannya tetap memerhatikan protokol kesehatan di masa pandemi Covid-19.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya