SOLOPOS.COM - Presiden ke-6 RI Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) (JIBI/Solopos/Antara/Andika Wahyu)

Solopos.com, BOGOR — Presiden Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) bertemu para petinggi Mitsubishi Corporation untuk membahas investasi korporasi asal Jepang itu di Indonesia hari ini, Senin (8/9/2014).

Pertemuan tersebut dilakukan di sela-sela kunjungan Presiden SBY di kawasan Indonesia Peace and Security Center (IPSC) Sentul, Bogor, Senin (8/9/2014). Pertemuan dilakukan tepat pada pukul 14.00 WIB setelah rombongan Mitsubishi Corporations dan para pejabat Negara tiba di Strategic Building di IPSC.

Promosi Mitsubishi XForce: Stylish untuk Wanita, Praktis buat Ibu Muda

Mereka antara lain Honorary Chairman Senior Advisor to the Board Mitsubishi, Mikio Sasaki; Regional Coordinator dan Advisor for Indonesia, Masataka Komiya; dan Senior Vice President Chief Regional Officer Indonesia, Junichi Iseda. Staf Khusus Bidang Luar Negeri Teuku Faizasyah mengatakan pertemuan kali ini merupakan lanjutan dari pertemuan-pertemuan sebelumnya dengan pihak Jepang.

“Mereka pada intinya melaporkan peningkatan investasi mereka di Indonesia dalam 10 tahun terakhir. Tentunya itu adalah apa yang dicapai pemerintah sekarang, stabilitas, dan peningkatan kapasitas ekonomi,” ujar Teuku Faizasyah saat ditemui di Strategic Building IPSC, Senin siang.

Lebih lanjut, ujar Teuku Faizasyah, pihak Mitsubishi juga meminta waktu khusus untuk memberikan apresiasi kepada Kepala Negara. Sejumlah menteri dan anggota kabinet turut mendampingi Presiden SBY dalam pertemuan dengan pihak Mitsubishi. Antara lain Menteri bidang Perekonomian, Chairul Tanjung; Menteri Perindustrian, M.S Hidayat; Menteri Perdagangan, M. Lutfi; dan Menteri Sekretaris Negara, Sudi Silalahi.

Hadir pula Sekretaris Kabinet, Dipo Alam; Wakil Menteri Luar Negeri, Dino Patti Djalal; dan Kepala Badan Koordinasi Penanaman Modal (BKPM), Mahendra Siregar. Dari pihak Jepang hadir pula President Director PT Krama Yudha Tiga Berlian Motor, Noboru Tsuji; Chief Representative Jakarta Representative Officer, Takuo Umemura; Executive Assistant Honorary Chairman, Tetsuya Shinohara; General Manager Coordination Representative Office, Shinji Nishihara; dan Coordination Group Jakarta Office, Ryo Takahasi.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya