SOLOPOS.COM - google img

google img

Sudah banyak bukti ilmiah bahwa junk food tak baik bagi kesehatan. Meski demikian, masih banyak saja orang yang menggemarinya. Kalau hamburgernya sudah didiamkan selama 14 tahun dan masih baik-baik saja, apakah Anda mau menyantapnya?

Promosi Mitsubishi XForce: Stylish untuk Wanita, Praktis buat Ibu Muda

David Whipple terkejut ketika menemukan hamburger McDonald’s di bagasi mobilnya. Makanan ini masih lengkap dengan bungkus kertasnya. Adapula struk yang menunjukkan tanggal pembelian hamburger tersebut, yakni 7 Juli 1999.

Yang membuat Whipple semakin heran adalah kondisinya tak berubah sejak pertama dibeli. “Kami mengeluarkannya dan berkata ‘Ya Tuhan, saya tak percaya tampilannya sama’,” ujarnya, seperti diberitakan New York Daily News, Selasa (23/04/13).

Sejak awal, Whipple memang membeli hamburger tersebut dan sengaja menyimpannya. Ia ingin menunjukkan kepada orang-orang bagaimana pengawet dan enzim membuat junk food tetap tampak bagus meski disimpan lama. Namun, pria asal California, AS, ini lupa dan meninggalkannya selama 14 tahun.

Temuan unik inipun dibahas di acara The Doctors di Paramount CBS TV (22/04/13). Para dokter yang memandu acara tersebut menganalisis burger dan terkejut karena tak melihat tanda-tanda jamur atau bau aneh sama sekali. Dokter anak Jim Sears, M. D. yakin bahwa hamburger ini bisa bertahan lama karena pengawet.

“Jamur tak mau memakannya, serangga tak mau memakannya… Pengawet dalam makanan digunakan untuk meningkatkan masa simpannya,” ujarnya. Bayangkan apa yang akan terjadi dengan tubuh kita jika kita menyantap makanan tersebut.

Kini Whipple menggunakan makanan yang disebut-sebut sebagai ‘hamburger tertua di dunia’ ini untuk mendorong cucu-cucunya menerapkan pola makan sehat.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya