SOLOPOS.COM - Bupati Sragen, Kusdinar Untung Yuni Sukowati. (Solopos.com/Wahyu Prakoso)

Solopos.com, SOLO — Hari ini, Selasa (24/5/2022), genap setahun pasangan Bupati Kusdinar Untung Yuni Sukowati dan dan Wakil Bupati Suroto memimpin Kabupaten Sragen. Keduanya kompak menyebut pembangunan infrastrukur menjadi PR terbesar selama mereka memimpin.

Di luar itu, Bupati Yuni mengklaim banyak pencapaian yang ia raih selama satu tahun bekerja bersama Suroto di Sragen. Hal ini karena ia meneruskan visi misi masa pemerintahan sebelumnya. Seperti diketahui, ini adalah periode kedua Yuni menjabat Bupati setelah sebelumnya menjabat untuk periode 2016-2020.

Promosi Mitsubishi XForce: Stylish untuk Wanita, Praktis buat Ibu Muda

“Pembangunan infrastruktur, kualitas SDM, opini WTP [penghargaan wajar tanpa pengecualian] berturut-turut tujuh kali itu merupakan pencapaian. Membangun SDM yang berintegritas. Kami menjadi contoh bagi daerah lain dengan pencapaian MCP [Monitoring Centre for Prevention] yang baik,” kata dia di sela-sela kegiatan ziarah lokal di Tempat Pemakaman Umum SI, Sragen, Selasa.

Meskipun telah berhasil meraih sejumlah pencapaian, Yuni mencatat ada PR salah satunya infrastruktur yang belum baik. Dia mendapatkan laporan warga mengenai jalan yang perlu segera diperbaiki.

Baca Juga: Mewujudkan Mimpi Bupati Yuni Miliki Teh Khas Sragen

“Sejumlah kecamatan ada [jalan] yang perlu diperbaiki, kami anggarkan. Lalu ada dana pinjaman untuk infrastruktur,” jelasnya.

Ditanya mengenai angka kemiskinan Sragen, Yuni mengatakan masih menunggu hasil survei terbaru. Dia optimis angka kemiskinan Sragen akan turun pada survei berikutnya.

Sementara Wabup Suroto menjelaskan Pemkab Sragen terus bergotong royong dengan pemerintah pusat memenuhi visi misi mereka. Pemkab bakal melanjutkan pembangunan Gunung Kemukus serta pendirian kampus politeknik pariwisata di Kecamatan Gemolong untuk mendukung pariwisata Sragen.

“Kemudian jalan-jalan poros di utara Sungai Bengawan memang perlu [diperbaiki], khususnya Miri dan Kalijambe. Sama pembangunan Jembatan Gilirejo Baru,” paparnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya