SOLOPOS.COM - Yulius Pamungkas (Istimewa/Persis Solo)

Solopos.com, SOLO—Aksi peminjaman pemain Persis Solo terus berlanjut. Tak hanya menyasar pemain senior, Laskar Sambernyawa turut meminjamkan pemain muda potensial untuk berkelana ke tim lain.

Pemain 21 tahun asal Sukoharjo, Yulius Pamungkas, menjadi pemain kelima yang dilepas Persis Solo musim ini. Bek kiri lincah tersebut bakal bermain di klub anyar Liga 3, Belitong FC.

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

Sebelumnya Persis telah meminjamkan sejumlah pemain berpengalaman seperti Zamrony ke PSPS Riau serta duo Azka Fauzi dan Zikri Akbar ke PSM Makassar. Persis juga mengonfirmasi peminjaman stoper 29 tahun, Agus Nova Wiantara, ke klub Liga 2, Mitra Kukar.

Baca Juga: Positif Covid-19 Indonesia Hari Ini Tambah 4.413 Kasus, Jateng Terbanyak

Ekspedisi Mudik 2024

Sejauh ini lini pertahanan menjadi sektor yang paling banyak melakukan perampingan yakni pengurangan tiga pemain. Kebijakan peminjaman pemain di tubuh Laskar Sambernyawa belum bakal berhenti mengingat saat ini masih ada 38 pemain dalam skuat.

Sebagai informasi, di musim-musim sebelumnya PSSI hanya membolehkan klub Liga 2 mendaftarkan pemain maksimal sebanyak 30 orang. Persis mengonfirmasi peminjaman pemain belum akan berhenti di Yulius dkk.

“Kemungkinan ada lagi yang lain, kami harus menyesuaikan regulasi,” ujar Media Officer Persis, Bryan Barcelona, kepada Solopos.com, Senin (6/9/2021).

Baca Juga: Indonesia Akhiri Puasa Medali Emas Paralimpiade, Ini Kisah Perjuangan Ratri/Khalimatus

 

Kebutuhan Tim

Pihaknya mengatakan tim pelatih tengah menimbang beberapa nama yang berpotensi menyusul Azka Fauzi dkk. Menurut Bryan, pemain senior maupun pemain muda sama-sama berpeluang dipinjamkan dengan melihat kebutuhan tim.

Derasnya aksi peminjaman membuat penggawa Laskar Sambernyawa perlu menunjukkan performa terbaik dalam sesi latihan. “Ada sejumlah nama [yang mungkin dipinjamkan], tim pelatih masih pantau intens dalam latihan. Bisa pemain muda, bisa juga pemain berpengalaman [yang dilepas],” tutur Bryan.

Jika melihat komposisi yang tersisa, posisi stoper Reuben Silitonga diprediksi kurang aman. Dia harus bersaing dengan bek jempolan macam Fabiano Beltrame, Rian Miziar, Asep Budi hingga Ganjar Mukti untuk memperebutkan dua slot di jantung pertahanan.

Baca Juga: Persib 1-0 Barito Putera: Mantan Pemain Persija Menangkan Maung Bandung

Gelandang veteran Khairallah Abdelkbir juga bisa terancam apabila PSSI melanjutkan regulasi pendaftaran pemain 35 tahun ke atas maksimal tiga orang. Saat ini Persis memiliki lima pemain berusia uzur yakni Fabiano, Khairallah, Beto Goncalves, Yu Hyun-koo dan Wahyu Tri Nugroho.

Deretan pemain muda seperti Yussa Nugraha, Wahyu Agung, Fajar Zainul Muttaqin, Muhammad Kanu hingga Arif Agung juga berpotensi dipinjamkan untuk menambah jam terbang. Striker belia Persis, Yussa Nugraha, mengaku akan sekuat tenaga menembus skuat inti Laskar Sambernyawa.

“Lini depan Persis banyak pemain senior penuh pengalaman. Namun ini malah bikin saya tambah termotivasi,” ujar eks striker akademi Feyenoord Rotterdam ini kepada Solopos.com beberapa waktu lalu.

Baca Juga: Bupati Kena OTT KPK, MUI Probolinggo Keluarkan Maklumat

 

Pemain Persis yang Dipinjamkan Musim Ini:

Zamrony (Gelandang) ke PSPS Riau

Azka Fauzi (Striker) ke PSM Makassar

Zikri Akbar (Bek sayap) ke PSM Makassar

Agus Nova Wiantara (Stoper) ke Mitra Kukar

Yulius Pamungkas (Bek sayap) ke Belitong FC



 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya