SOLOPOS.COM - Ilustrasi logo Instagram. (Freepik)

Solopos.com, JAKARTA - Media sosial Instagram meluncurkan fitur baru di tengah perubahan tren penggunaan aplikasi daring. Beberapa fitur telah banyak terpublikasi seperti integrasi konferensi virtual.

Pengembang Sebut Instagram Bakal Punya Sejumlah Fitur Baru

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

“Ini adalah salah satu upaya berkelanjutan kami dalam mendukung visi dan misi para komunitas dan organisasi kesehatan mental dan menghubungkan anak muda dengan informasi terpercaya," terang Philip Chua, Kepala Kebijakan Instagram Asia Pasifik.

"Kami juga ingin memastikan para pengguna memiliki kendali penuh dalam menciptakan interaksi yang positif di Instagram melalui peluncuran serangkaian fitur terbaru kami hari ini,” imbuhnya.

Ketiga fitur terbaru Instagram tersebut adalah Manager Comments, Pin Your Favorite Comments, serta Tag and Mention Control. Lalu, apa saja fungsinya dan bagaimana cara menggunakannya?

Pengembang Sebut Instagram Bakal Punya Sejumlah Fitur Baru

Fitur ini bisa membantu pengguna untuk menghapus komentar negatif, memblokir maupun membatasi hingga 25 akun sekaligus. Pengguna bisa menggunakan fitur ini dengan menekan ikon tiga titik yang ada di sebelah kanan atas.

Instagram segera mengadakan uji coba fitur yang memungkinkan pengguna untuk menyematkan komentar positif di bagian paling atas. Komentar positif yang ditandai pengguna nantinya akan bercokol di bagian atas.

Melalui fitur ini, Instagram dapat mendorong terciptanya interaksi positif dalam sebuah postingan.

WHO Bakal Punya Aplikasi Pemantau Gejala Covid-19

Fitur ini memungkinkan pengguna mengatur siapa saja orang yang bisa melakukan tag maupun menyebut mereka di Instagram.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya