SOLOPOS.COM - Presiden Joko Widodo memberikan keterangan pers didampingi oleh Wapres Jusuf Kalla, Panglima TNI Moeldoko dan Menhan Ryamizard Ryacudu di Istana Negara Bogor Jawa Barat, Jumat (28/11/2014). Jokowi memberikan arahan kepada Pangkotama tentang rencana TNI ke depan. (Akhirul Anwar/JIBI/Bisnis)

Solopos.com, BOGOR-Setiap pertemuan pejabat dengan Presiden Joko Widodo di Istana Bogor Jawa Barat selalu dipungkasi sesi foto bersama di atas anak tangga Istana.

Hari Jumat (28/11/2014)Presiden Joko Widodo dan Wapres Jusuf Kalla dua kali berfoto bareng setelah menggelar dua kali pertemuan yakni Panglima Komando Utama seluruh Indonesia pada pukul 08.00 dan Kepala Kejaksaan Tinggi seluruh Indonesia pukul 14.00 WIB.

Promosi Oleh-oleh Keripik Tempe Rohani Malang Sukses Berkembang Berkat Pinjaman BRI

Saat foto bersama dengan Pangkotama berlangsung pukul 11.00WIB  berjalan lancar karena setelah semua Pangdam dan Menteri Kabinet Kerja berdiri rapih, Jokowi-JK menyusul di tempat yang disediakan, tepat di tengah depan barisan menteri.

Sesi foto ini diawali dengan posisi berdiri tegap, kemudian juru foto mengarahkan pose kedua yakni mengepalkan kedua tangan di depan badan. Foto sesi pertama dengan Pangkotama berjalan lancar dan para pejabat membubarkan diri.

Kemudian sesi foto selanjutnya dilakukan setelah pertemuan dengan para Kajati Seluruh Indonesia pukul 17.00 WIB. Para Kajati dari seluruh Indonesia langsung jejer rapih di anak tangga nomor tiga dari bawah. Disusul menteri Kabinet Kerja di anak tangga urutan pertama dari bawah.

Kali ini, Jokowi dan JK belum muncul dari ruang Garuda yang dipakai sebagai tempat pertemuan. Menteri PMK Puan Maharani sempat menengok ke belakang karena Jokowi-JK tidak kunjung muncul. Setelah tiga menit menunggu, Jokowi yang mengenakan batik lengan panjang muncul dari lubang pintu.

Tetapi kali ini, Jokowi sendirian tanpa didampingi JK. Presiden sempat menghentikan langkahnya, dan membalikkan badan menanyakan keberadaan JK. Seorang Paspampres membisikkan sesuatu kepada Jokowi, kemudian bicara lewat speaker radio di lengan kiri.

Mendengar bisikan Paspampres tersebut, Jokowi melangkahkan kaki bergabung dengan pejabat lain yang menunggu di tangga. Jokowi jejer Menko Perekonomian Sofyan Djalil dan ngobrol ringan.

Semenit kemudian, JK muncul di teras dan semua pejabat termasuk Jokowi membalikkan badan. Sambil berlari kecil, wapres berusia 73 tahun itu hanya melemparkan senyum kepada pejabat yang menunggu lama dalam sesi foto tersebut. Sesi foto pun berlangsung hanya setengah menit.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya