SOLOPOS.COM - Taman Rekreasi Selecta yang ada di Kota Batu, Jawa Timur. (Istimewa/kemeparekraf.go.id)

Solopos.com, BATU — Menghabiskan hari libur bersama keluarga atau orang-orang terdekat adalah sesuatu yang menyenangkan. Apalagi kita dapat berkunjung ke tempat wisata yang seru untuk dikunjungi dengan orang terdekat.

Kota Batu memiliki banyak tempat wisata yang menarik untuk dikunjungi. Salah satunya adalah Taman Rekreasi Selecta. Tempat wisata ini sangat ramai dikunjungi karena menawarkan wisata yang beragam dan menyenangkan. Sangat cocok untuk dikunjungi bersama keluarga.

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

Lokasi tempat wisata ini berada di Jalan Raya Selecta No.1, Tulungrejo, Kecamatan Bumiaji, Kota Batu, Jawa Timur. Berada di 1.100 meter di atas permukaan laut (mdpl) membuat tempat ini memiliki udara yang sejuk.

Selain itu tempatnya yang masih asri dan banyak ditanami tumbuhan yang terawat memberikan ketenangan serta memanjakan mata pengunjung.

Taman Rekreasi Selecta ini memiliki kisah sejarah yang menarik lho. Dilansir dari berbagai sumber nama, Taman Rekreasi Selecta ini diambil dari bahasa Belanda yaitu Selectie yang memiliki arti pilihan. Dulunya tempat wisata ini tidak dibuka untuk umum, namun khusus bagi tempat istirahat orang-orang Belanda. Tempat ini menjadi salah satu destinasi wisata tertua, dibangun pada tahun 1920.

Taman Rekreasi Selecta ini memiliki luas sekitar 18 hektare. Pengunjung akan disuguhkan dengan panorama lautan bunga yang indah dan ciamik. Terdiri dari berbagai macam jenis bunga yang dirawat dan tertata rapi, sangat memanjakan mata.

Pengunjung tidak diperbolehkan untuk memetik atau membawa pulang bunga-bunga itu, pengunjung hanya diperbolehkan menikmati keindahannya. Pengunjung banyak melakukan swafoto di lautan bunga ini dan hasilnya sangat Instagrmable. Tertarik juga?

Selain menikmati indahnya panorama hamparan bunga, pengunjung juga bisa seru-seruan di wahana permainan. Ada berbagai pilihan wahana yang bisa dicoba.
Salah satu wahana seru yang musti Anda coba yaitu Skybike. Pengunjung bisa merasakan menaiki sepeda di atas kebun-kebun bunga. Tentu saja, pemandangan taman bunga dari atas jauh lebih memesona. Selain Skybike, ada juga sepeda air yaitu bersepeda di air. Pengalaman bersepeda pun jadi sangat berkesan.

Water park dan kolam renang bisa menjadi salah satu tempat yang harus dicoba. Memiliki perosotan yang cukup tinggi dan ini menjadi daya tarik pengunjung untuk mencobanya. Suasana yang asri bisa membuat ingin berlama-lama mandi di kolam renang.

Selain dua wahana tadi, pengunjung juga bisa menikmati banyak wahana lain yang tak kalah serunya. Berikut daftarnya:
• Kolam Renang dan Water Park
• Skybike
• Waterbike
• Bahtera Ayun
• Cinema 4D
• Family Coaster
• Flying FOX
• Kiddie Rie
• Bianglala

Berkunjung ke Taman Rekreasi Selecta ini pengunjung diperbolehkan untuk membawa makanan dari luar. Namun, apabila tidak, di tempat ini juga terdapat restoran yang bisa menjadi tujuan saat lapar.

Taman Rekreasi Selecta ini dibuka mulai pukul 07.00 WIB-17.00 WIB dan pengunjung diwajibkan membayar tiket masuk sebesar Rp40.000. Namun harga tiket masuk tersebut hanya untuk masuk dan menikmati taman bunga saja ya, jika pengunjung ingin bermain wahana maka harus membeli tiket lagi yang harganya sesuai dengan masing-masing wahana. Semoga bermanfaat.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya