SOLOPOS.COM - Astra Motor Journalist Competition tahun 2022 digelar Honda Motor Jateng. (Istimewa)

Solopos.com, SEMARANG — Sebanyak 30 jurnalis di Jawa Tengah diajak untuk merasakan Joy of Creating yaitu menciptakan dan terlibat dalam perancangan, pengembangan, rekayasa, dan pembuatan beserta perawatan produk Honda.

The 3 Joys adalah bagian dari filosofi Honda selain respect for human life. The 3 Joys menguraikan tiga pengalaman penting yang dapat dinikmati setiap individu yang menjadi bagian dari Honda.

Promosi Mitsubishi XForce: Stylish untuk Wanita, Praktis buat Ibu Muda

Inilah yang menjadi dasar Safety Riding Astra Motor Jawa Tengah mengajak para jurnalis untuk turut merasakan Joy of Creating.

Sejumlah 30 jurnalis dari berbagai media online dan media cetak di seluruh Jawa Tengah diajak berlomba menyusun komponen dari fitur keselamatan, keamanan, dan performa.

Komponen yang disediakan merupakan bagian sistem dari fitur-fitur sepeda motor Honda yaitu Anti-lock Brake System (ABS), Combine Brake System (CBS), Assist and Slipper Cluth, dan Piston Set.

Baca Juga: Pertama di Indonesia, Jambore Safety Riding Siswa SMK Binaan Honda Se-Jateng

Menyusun komponen part ini seperti halnya menyusun puzzle di mana jika pertemuan antara kedua bagian tidak sesuai maka tidak bisa dipasang.

Setiap peserta diberikan waktu 120 detik dan dinilai dari ketepatan penyusunan masing-masing part sehingga siap dirakit ke komponen terkait selanjutnya, kecepatan menyelesaikan akan mendapat bonus waktu dan kerapian.

Selain menciptakan keseruan dan kegembiraan bagi peserta sembari menunggu pengumuman pemenang Astra Motor Journalist Competition tahun 2022 ini, peserta dari berbagai latar belakang beragam bisa menyentuh bahkan merakit komponen yang selama ini mereka hanya pelajari melalui presentasi dan tulisan mengenai manfaat dan keuntungan yang bisa diperoleh dari fitur tersebut untuk pengendara Honda.

Antusias peserta terlihat saat mereka selesai menyaksikan peragaan pemasangan oleh Agung Aprianto sebagai Instruktur Training Mekanik Astra Motor Training Center Semarang.

Baca Juga: Peduli Pendidikan Anak Bangsa, Astra Motor Jateng Bagikan Beasiswa ke 81 Siswa

Kegiatan ini jarang mereka temui sebelumnya dan dalam menyaksikan tayangan video peragaan penyusunan part tersebut peserta merasa sangat percaya diri bisa merakit walau belum memiliki pengalaman sekalipun.

Oke Desiyanto selaku Senior Instruktur Safety Riding Astra Motor Jateng menyampaikan peserta saat melihat peragaan pemasangan menjadi sangat percaya diri karena terlihat mudah itu disebabkan karena diperagakan oleh Instruktur yang telah besertifikasi dan memiliki pedoman asal pabrikan agar menjaga kualitas hasil perbaikan.

“Manfaat dari lomba ini memberikan pengalaman kepada peserta bahwa Honda mampu menciptakan fitur-fitur keselamatan berkendara dengan smart tanpa harus memiliki kontruksi yang rumit dan perawatan khusus, terbukti peserta mampu memiliki nilai yang tinggi, bahkan penantang dari jurnalis wanita pun bisa melakukannya,” tutup Oke.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya