SOLOPOS.COM - Poster kejuaraan bulutangkis Piala Gubernur Jatim 2022. (Istimewa)

Solopos.com, SURABAYA — Sebanyak 853 pebulutangkis se-Jawa Timur mengikuti kejuaraan bulutangkis Piala Gubernur Jatim 2022. Dalam kejuaraan ini memperebutkan hadiah total Rp168 juta.

Kejuaraan bulutangkis memperebutkan Piala Gubernur Jatim 2022 ini bakal berlangsung pada 28 Mei hingga 4 Juni 2022.

Promosi Mitsubishi XForce: Stylish untuk Wanita, Praktis buat Ibu Muda

Ratusan atlet bulutangkis ini akan bertarus di berbagai kelompok usia, mulai nomor tunggal pra dini, tunggal dini, tunggal anak, tunggal pemula, tunggal taruna, tunggal dewasa putra, ganda anak, ganda pemula, ganda remaja, ganda taruna, dan ganda dewasa putra.

Ketua Bidang Pengprov PBSI Jatim, Arsrilia Kurniati, mengatakan kejuaraan bulutangkis ini menyediakan hadiah total Rp168 juta.

Baca Juga: Rumah Produksi Arak di Madiun Digerebek, Per Hari Produksi 480 Liter

“Semua cabang PBSI di Jatim mengirimkan atletnya,” kata Arsrilia yang dikutip dari siaran pers, Jumat (27/5/2022).

Kejuaraan ini merupakan event bandminton pertama selama pandemi Covid-19 terjadi sejak dua tahun lalu. Selama masa pandemi, tidak ada event bulutangkis lokal di Indonesia yang terselenggara. Dampaknya, atlet bulutangkis Jatim yang mencapai 7.000 orang lebih pun menganggur karena tidak bisa tampil dalam kompetisi.

Dia menuturkan kejuaraan ini dijadwalkan akan dibuka oleh Gubernur Jatim, Khofifah Indar Parawansa, di GOR Sudirman Surabaya, pada Sabtu (28/5/2022).

Baca Juga: Pedagang Ponorogo Sayangkan Rencana Pencabutan Subsidi Migor Curah

Selama kejuaraan berlangsung, kata Arsrilia, penonton bisa menonton seluruh pertandingan secara gratis atau tanpa dibebani tiket masuk GOR Sudirman, Surabaya. Di area GOR Sudirman juga disediakan banyak tenant UMKM produk asli Jatim untuk membangkitkan perekonomian masyarakat.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya