SOLOPOS.COM - Penyandang disabilitas mengikuti lomba kursi roda dalam rangka Hari Bhayangkara ke-76, di Gelora Merdeka Jombor Sukoharjo, Minggu (19/6/2022). (Istimewa-Polres Sukoharjo)

Solopos.com, SUKOHARJO – Polres Sukoharjo menggelar kegiatan olahraga bertajuk Fun Bike Semarak Bhayangkara 2022. Kegiatan menyambut Hari Bhayangkara ke-76 itu diikuti ratusan peserta dari unsur Polri, TNI, dan masyarakat penyandang disabilitas, Minggu (19/6/2022).

“Kegiatan ini dilaksanakan dalam rangka menyambut Hari Bhayangkara ke-76, kami melakukan berbagai kegiatan dan hari ini melaksanakan fun bike Semarak Bhayangkara,” jelas Kapolres Sukoharjo, AKBP Wahyu Nugroho Setyawan, dalam siaran pers yang dikutip Solopos.com, Senin (20/6/2022).

Promosi Mitsubishi XForce: Stylish untuk Wanita, Praktis buat Ibu Muda

Kegiatan olahraga bersama tersebut diawali bersepeda santai yang dilepas oleh Kapolres dan Komandan Kodim 0726/Sukoharjo, Letkol Inf. Agus Adhy Darmawan, dengan start dari Mapolres Sukoharjo. Setelah bersepeda melewati rute yang ditentukan, peserta kemudian mengikuti acara selanjutnya di Gelora Merdeka Jombor.

Para peserta diajak berolahraga dan mengikuti berbagai perlombaan seperti balap karung dan balap bakiak. Para penyandang disabilitas juga mengikuti lomba, salah satunya, lomba balap kursi roda. Untuk memeriahkan acara, berbagai hiburan dan ratusan doorprize disediakan.

Kapolres mengungkapkan kegiatan ini bertujuan untuk memperkuat sinergitas antara Polri, TNI, dan masyarakat. Dia menambahkan peringatan Hari Bhayangkara ke-76 ini menunjukkan usia Polri yang semakin matang. Namun tentunya masih banyak kekurangan yang ada pada organisasi Polri.

Baca juga: Kabar Duka: Politikus Senior Sukoharjo Nurdin Meninggal Dunia

“Untuk itu, kami memohon bimbingan, arahan, masukan, dukungan dan kerjasama dari seluruh pihak, agar Polri ke depan bisa menjadi organisasi yang semakin baik,” ujarnya.

Mendukung Program Pembangunan

Bupati Sukoharjo yang diwakili Sekda, Widodo, mengucapkan selamat Hari Bhayangkara ke 76 kepada seluruh anggota Polri, khususnya Polres Sukoharjo.

“Kami mewakili Pemerintah Kabupaten Sukoharjo, mengucapkan selamat Hari Bhayangkara, semoga di usianya yang ke-76 ini Polri semakin sukses di dalam memberikan pengayoman kepada masyarakat khususnya di kabupaten Sukoharjo,” ungkapnya.

Baca juga: Wah, Ibu-Ibu Juron Sukoharjo Bawa Panci dan Wajan di Pawai Motor

Widodo juga mengucapkan terima kasih kepada Polres Sukoharjo bersama dengan TNI yang selama ini sudah mendukung program-program pembangunan dan mengawal pengendalian Covid-19 yang ada di Kabupaten Sukoharjo.

Hingga saat ini Covid di Kabupaten Sukoharjo sudah berangsur-angsur landai dan pada kesempatan pekan ketiga ini dari Pemerintah Kementerian Dalam Negeri sudah mencanangkan Kabupaten Sukoharjo menjadi level 1 PPKM.

“Mudah-mudahan dalam jangka waktu yang tidak terlalu lama, pandemi ini bisa berubah menjadi endemik, sehingga segala kegiatan yang selama ini mungkin masih terkendala, ke depan mungkin kita bisa lebih longgar lagi dan semua aktivitas juga berjalan dengan lancar,” harapnya.

Baca juga: Berantas Tengkulak, Ini yang Dilakukan BUM Desa Kenokorejo Sukoharjo

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya