Tutup
Scroll untuk melanjutkan membaca

Seru! Lomba Mewarnai & Fashion Show Anak di Sragen, Biar Tambah PD

Seratus anak mengikuti lomba mewarnai dan fashion show di Front One Hotel Sragen pada Minggu (14/8/2022).
SHARE
Seru! Lomba Mewarnai & Fashion Show Anak di Sragen, Biar Tambah PD
SOLOPOS.COM - Anak-anak mengikuti perlombaan mewarnai dan fashion show causal daily di Front One Hotel, Jalan Brigjen Katamso No.37, Sragen, pada Minggu (14/8/2022). (Solopos.com/Galih Aprilia Wibowo)

Solopos.com, SRAGEN — Seratus anak mengikuti lomba mewarnai dan fashion show di Front One Hotel Sragen pada Minggu (14/8/2022).

Kegiatan tersebut sebagai bentuk peringatan Hari Kemerdekaan RI dan wadah berkreasi untuk anak. “Selain untuk memeriahkan kemerdekaan, acara ini sebagai tempat menyalurkan bakat-bakat yang dimiliki oleh anak, yaitu mewarnai dan fashion show,” terang General Manager Front One Hotel Sragen, Sri Hartoto, saat ditemui wartawan sebelum acara pada Minggu (14/8/2022).

PromosiDaihatsu Rocky, Mobil Harga Rp200 Jutaan Jadi Cuma Rp99.000

Totok, sapaan akrabnya, menyebut penyelenggaraan acara lomba mewarnai dan fashion show di Sragen ini kurang. Ia mencontohkan harus mengantar anaknya yang menyukai modelling ke Solo saat hendak mengikuti lomba. Ia berharap event seperti itu bisa berjalan kontinu.

Perlombaan tersebut bertajuk Merdeka Bersama Chil*Go! itu mengambil tema casual daily merah putih. Panita acara, Yanti Sinaga, mengatakan event seperti ini sering dilakukan dengan harapan bisa mengasah kreativitas anak-anak.

Penilaian fashion show dilihat dari penguasaan panggung, kesesuaian tema, dan catwalk. “Untuk kriteria penilaian diserahkan sepenuhnya pada juri. Acara ini akan digelar lagi di Luwes Sragen dan Solo Square bulan ini,” tutur Yanti.

Baca Juga : Front One Hotel Sragen dan Chil Go Gelar Lomba Mewarnai

Salah satu orang tua pendamping, Diyah, mengatakan senang dengan penyelenggaraan lomba seperti ini karena dapat memfasilitasi anaknya yang suka mewarnai. Ia mengaku anaknya sudah lima kali mengikuti perlombaan mewarnai. Rata-rata di wilayah sekitarnya tinggal, yaitu Kecamatan Tanon, Kabupaten Sragen.

Warga Ngawi, Jawa Timur, Selly Minanda, juga mengantar anaknya mengikuti perlombaan itu. Ia mengaku melihat pengumuman lomba tersebut di Facebook. “Untuk menang kalah biasa. Lebih melatih percaya diri anak saja,” ungkap Selly.

Perlombaan mewarnai dibagi menjadi dua kategori, yaitu usia tiga hingga lima tahun dan lima hingga tujuh tahun. Kemudian, lomba fashion show dengan tema casual daily untuk anak usia lima hingga delapan tahun.

Juara I lomba mewarnai mendapatkan uang Rp500.000, juara II Rp300.000, dan juara III Rp200.000. Kemudian, lomba fashion show, juara I memperoleh uang Rp750.000, juara II Rp500.000, dan juara III Rp300.000.

Baca Juga : Begini Kemeriahan Siswa SMPN 2 Sambirejo Sragen Peringati HUT ke-77 RI



Berita Terkait
Indeks Berita
Berita Terpopular
Indeks Berita
Berita Lainnya
Indeks Berita
      Promo & Events
      Berita Terkini
      Indeks Berita
      Part of Solopos.com
      Punya akun? Silahkan login
      Daftar sekarang...
      Support - FaQ
      Privacy Policy
      Tentang Kami
      Kontak Kami
      Night Mode