SOLOPOS.COM - Game Google. (google.com)

Solopos.com, SOLO – Jenuh karena seharian beraktifitas, Anda bisa mengurangi kejenuhan itu dengan hiburan atau bermain game. Salah satunya memainkan beberapa game di Google tanpa harus mengunduhnya.

Baru tahu kan, jika ada sejumlah game di Google yang bisa dimainkan secara gratis. Biasanya game-game di Google ini muncul pada saat ada peringatan hari tertentu. Bisa juga muncul saat ada perhelatan besar seperti Olimpiade atau ulang tahun dari game tersebut.

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

Apabila ingin memaingkan game di Google, pengguna cukup menelusuri di lama Google dengan memasukan kata kunci dari game tersebut. Bisa juga menemukan game yang direkomendasikan atau melihat game yang pernah dimainkan lewat aplikasi Play Game.

Berikut daftar game tersembunyi di Google yang bisa Anda mainkan untuk mengusir kejenuhan atau mengisi waktu luang seperti dikutip dari hitekno.com dan Bisnis.com.

1. Dino Run Anda pasti sudah tidak asing lagi dengan tampilan dinosaurus di laman Google. Biasanya saat kehilangan koneksi internet, gambar dinosaurus ini pasti akan muncul di halaman depan Google Chrome. Sebenarnya ini game yang disediakan oleh Google.

Baca juga: Rilis Game Baru, ‘Menggapai Matahari’ Terinspirasi dari Korban Bully

2. Play Snake Permainan ini mungkin hampir pernah dimainkan semua orang. Game snake ini mirip dengan permainan ular yang ada di ponsel lawas Nokia. Bagi yang rindu, permainan ini bisa dimainkan kembali di Google secara gratis dengan visual yang lebih menarik dan berwarna.

3. Tic-tac-toe atau yang biasa dikenal dengan sebutan ‘SOS’. Temukan dengan mengetikkan “Tic-tac-toe”. Anda akan memainkan tiga tanda “X” atau “O” secara berurutan horizontal, vertikal, atau menyilang. Terdapat tiga level kesulitan di game ini, yakni Mudah, Sedang, dan Sangat Sulit.

4. Solitaire Game satu ini juga cukup mudah untuk ditemukan. Pengguna cukup mengetik di kolom pencarian dengan kata kunci “Solitaire” atau “Solitaire Klasik” lalu tekan tombol putar. Anda dapat memainkannya sesuai dengan tingkat kesulitan yang diinginkan.

5. Minesweeper merupakan video game teka-teki yang melibatkan pemain tunggal juga tersedia di  game Google. Cara main Minesweeper di Google sama persis yang ada di komputer Windows. Anda diminta mengumpulkan angka yang tersembunyi dalam kotak papan.

6. Google Underwater ini sebenarnya adalah tampilan Google yang mengusung tema bawah air. Cukup mengetik “Google Underwater”, lalu Anda akan disuguhkan dengan tampilan dengan tema bawah laut yang bisa dimainkan cukup dengan menggunakan kursor.

Baca juga: Cara Download Free Fire di Laptop Tanpa NOX yang Mudah dan Praktis

7. 2048 Game atau sejenis puzzle angka. Game ini mengharuskan pemain untuk menggabungkan kotak-kotak dengan nomor tertentu. Tujuannya yaitu agar angka-angka dalam kotak tersebut membentuk hasil akhir 2048.

8. Game Olimpiade 2012 Bagi pecinta olahraga, Google juga menawarkan benerapa game menarik seperti Google Soccer 2012. Game ini muncul pada Google Doodle saat gelaran Olimpiade 2012. Juga ada Google Basketball 2012.

9. Google Slalom Canoe Game ini merupakan jenis game halang rintang dengan tema olahraga air. Anda dapat memainkan game ini dengan cara memasukkan kata kunci “Slalom Canoe” di mesin pencari.

10. Coding, memiliki alur permainan kreatif dan menantang. Game Google Doodle memberikan tantangan keseruan dari permainan ini ada pada aktivitas menggerakkan karakter seekor kelinci untuk berburu wortel.

11. Crickets, salah satu olahraga populer di dunia. Game Google Doodle ini dimainkan seperti halnya baseball dimana pemain harus menggunakan waktu yang pas untuk memukul bola.

12. Garden Gnomes, adalah game google doodle yang dirilis untuk merayakan Garden Day di Jerman. Mengisahkan tentang sejarah aktivitas pembuatan patung gnome atau lebih dikenal sebagai kurcaci. Karena saking terkenal warga setempat menciptakan perayaan Garden Day.

Baca juga: Gabut? Yuk Coba Mainkan Game Google dari Browser

13. Hip Hop, game Google Doodle ini sebagai monumental perayaan musik HipHop ke-44, game Hip Hop mengajak pengguna untuk memainkan berbagai jenis musik dan playlist Hip Hop dari berbagai musisi ternama.

14. Halloween, Tokoh atau karakter utama dari permainan ini yakni seekor kucing penyihir yang harus berhadapan dengan berbagai jenis hantu aneh tapi lucu. Di setiap makhluk akan memiliki simbol pola masing-masing, mulai dari garis horizontal, garis berbentuk “v” dan masih banyak lagi.

15. Pac-Man, Anda bisa memainkan gameplay klasik ini seperti aslinya hanya dari browser. Untuk mekanisme kontrol, kamu bisa menggunakan tombol navigasi ataupun trackpad.

16. Fischinger, memperingati ulang tahun Oskar Fischinger ke-117. Pola permainan dari game ini mengusung konsep gameplay yang lumayan unik yakni suara instrumen sesuai keinginan dan imajinasi sendiri dari sebuah papan dengan pola tidak teratur.

17. Pony Express, merupakan sistem pengiriman surat yang menggunakan kuda untuk mengirim surat ke banyak area berbeda di Amerika Serikat. Konsep tersebut Google bawa lewat sebuah game Google Doodle pada tahun 2015.



 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya