Seru! Gelar Juara WSBK Bakal Ditentukan di Sirkuit Mandalika

Persaingan World Superbike (WSBK) musim 2021 berlangsung ketat. Seri terakhir di Sirkuit Mandalika, Lombok, Nusa Tenggara Barat, Indonesia, bisa menjadi penentu gelar juara.
SHARE
Seru! Gelar Juara WSBK Bakal Ditentukan di Sirkuit Mandalika
SOLOPOS.COM - Balapan di ajang World Superbike. (worldsbk.com)

Solopos.com, SOLO – Persaingan World Superbike (WSBK) musim 2021 berlangsung ketat. Seri terakhir di Sirkuit Mandalika, Lombok, Nusa Tenggara Barat, Indonesia, bisa menjadi penentu gelar juara.

Seperti dilansir motorsport.com, saat ini posisi pertama klasemen sementara WSBK diduduki oleh pembalap Pata Yamaha with Brixx WorldSBK, Toprak Razgatlioglu, dengan koleksi 478 poin. Dia unggul dari 24 poin dari pembalap Kawasaki World Racing Team WorldSBK, Jonathan Rea, yang merupakan juara beruntun WSBK.

PromosiTop! Bos Tokopedia Masuk List Most Extraordinary Women Business Leader

Baca Juga: Kalender Sementara Moto GP 2022, Balapan di Mandalika Digelar 20 Maret

Lebih seru lagi, karena persaingan gelar juara tak hanya melibatkan keduanya. Scott Redding yang berada di peringkat ketiga juga masih memiliki peluang untuk menjadi juara. Pembalap Inggris itu terpaut 54 poin dari Toprak.

WSBK sendiri masih menyisakan dua balapan yakni di Argentina dan Indonesia. Artinya masih ada 124 poin yang masih mungkin diraih.

Balapan selanjutnya akan digelar di Circuito San Juan Villicum, Argentina, 16-17 Oktober 2021 mendatang. Kemudian balapan di Pertamina Mandalika International Street Circuit di Indonesia akan digelar pada 20-21 November 2021 mendatang.

Menjadi seri terakhir WSBK musim ini, membuat balapan di Sirkuit Mandalika akan menjadi penentu gelar juara. Hal ini sebenarnya sudah disinggung oleh Direktur Strategi dan Komunikasi MGPA Happy Harinto, beberapa waktu lalu.

Baca Juga: Mundur dari Persiapan Formula E, Ini Kata Eks Pejabat Jakpro

“Untuk perebutan gelar juara WSBK nanti, justru seri penutupnya ada di Mandalika,” terang Happy seperti dikutip dari Antara.

Sebelum WSBK, Sirkuit Mandalika akan menggelar balapan internasional lainnya. Event itu adalah Idemitsu Asia Talent Cup (IATC). Ajang tersebut akan dilangsungkan pada 12-14 November 2021 mendatang.



Berita Terkait
Indeks Berita
Berita Terpopular
Indeks Berita
Berita Lainnya
Indeks Berita
Promo & Events
Berita Terkini
Indeks Berita

Apa yang ingin anda baca?

:
:
Night Mode
Notifications
Support
Privacy
PasswordUpdated 15 days ago