Seru! Ada Hujan Uang Saat Sedekah Bumi di Lamongan

Acara sebar uang saat perayaan sedekah bumi di Lamongan, Jawa Timur, menjadi viral di Instagram lantaran digelar saat pandemi.
Seru! Ada Hujan Uang Saat Sedekah Bumi di Lamongan
SOLOPOS.COM - Panitia meyebarkan uang kertas saat sedekah bumi. (Instagram/ @infolamongan)

Solopos.com, LAMONGAN — Warga Lamongan, Jawa Timur, antusias menghadiri sedekah bumi yang diadakan di salah satu desa. Salah satu rangkaian acara tersebut yakni menyebar uang di jalan. Para warga  pun beramai-ramai menangkap uang yang disebar panitia acara layaknya hujan uang di Lamongan itu.

Kegiatan itu direkam peserta sedekah bumi dan diunggah ulang pengelola akun Instagram @infolamongan, Kamis (16/9/2021). Menurut keterangan video, lokasi sedekah bumi itu digelar di Desa Dibee, Kecamatan Kalitengah, Kabupaten Lamongan.

Acara sedekah bumi disalah satu desa di Lamongan nampak meriah. Ditambah sejumlah orang yang menyebarkan uang kertas keatas layaknya hujan uang,” demikian keterangan pada unggahan video.

Baca Juga: Profil Alip Ba Ta, Si Tangan Dewa yang Dapat Pujian Gitaris Avenged Sevenfold Hingga Queen

Para warga yang berada di belakang dan tidak bisa menangkap uang yang disebar tidak ingin kehilangan momen meriah tersebut dengan merekam video. Video sebar uang di acara sedekah bumi di Lamongan itu mendapatkan ratusan tanda like dan puluhan komentar netizen hanya berselang satu jam diunggah sehigga membuat viral.

Netizen pun kagum dengan acara sedekah bumi yang menyebar uang seperti hujan uang di Lamongan tersebut. “Masyaallah.” Komentar pengguna akun @feniayu07.

Baca Juga: Viral Pria Magelang Nikahi 3 Perempuan Sekaligus, Ini Faktanya

Mantap” tulis pengguna akun @papa_mahyra.

Sementara netizen lain mengingatkan larangan berkerumun di masa pademi Covid-19 dan pemberlakuan PPKM Level meski sudah ada kelonggaran. “Awas berkerumun,” komentar pengguna akun @le.o_eyo.

Baca Juga: Oppo A11K Dirilis Tahun Lalu Tapi Tetap Digandrungi Peminat, Begini Spesifikasinya

Bahkan ada netizen yang menandai akun influencer kesehatan dr Tirta yang gencar memberi arahan tentang protokol kesehatan di masa pandemi. Sebagai tambahan informasi, sedekah bumi menjadi tradisi turun temurun yang digelar oleh kebanyakan masyarakat Jawa sebagai bentuk rasa syukur atas rezeki yang dilimpahkan oleh tuhan berupa hasil bumi. Perayaanya pun bermacam-macam dan salah satunya seperti sebar uang bak hujan uang seperti yang dilakukan di Lamongan ini.

 

 

Lihat postingan ini di Instagram

 

Sebuah kiriman dibagikan oleh INFO LAMONGAN (@infolamongan)

Berita Terkait
    Promo & Events
    Berita Terkini
    Indeks Berita

    Apa yang ingin anda baca?

    :
    :
    Night Mode
    Notifications
    Support
    Privacy
    PasswordUpdated 15 days ago