SOLOPOS.COM - Kegiatan Solo Menyapu dan Resik-resik CFD Solo, Minggu (12/6/2022). (Panitia HUT Solopos)

Solopos.com, SOLO – Acara Solo Menyapu dan Resik-Resik CFD Solo yang digelar Minggu (12/6/2022) pagi di kawasan car free day Jl Slamet Riyadi berjalan seru dan meriah.

Warga Solo antusias mengikuti kegiatan yang digelar atas kolaborasi Solopos Media Group dengan Dinas Lingkungan Hidup (DLH) Pemkot Solo ini. Kegiatan ini diadakan untuk menyambut hari ulang tahun (HUT) ke-25 Solopos Media Group (SMG) sekaligus menyemarakkan HUT ke-12 CFD dan HUT ke-76 Pemkot Solo yang jatuh pada 16 Juni 2022.

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

Warga yang mengikuti kegiatan mendapatkan kantong plastik besar untuk menampung sampah sampah yang mereka pungut di area CFD Solo.

Kegiatan Solo Menyapu dan Resik-resik CFD Solo, Minggu (12/6/2022). (Panitia HUT Solopos)

Di sela-sela kegiatan warga juga dihibur alunan musik dari The Dhaharan’s Band dan penampilan spesial kelompok musik drumblek dari SD Marsudirini Solo.

“Alasan mengapa kami memilih CFD karena kami melihat CFD sudah menjadi bagian dari masyarakat Kota Solo. Setelah sempat ditutup sekitar dua tahun karena pandemi Covid-19, CFD kembali menjadi salah satu pusat kegiatan warga Solo dan sekitarnya,” ujar ketua panitia HUT SMG, Yonantha Chandra Premana, di sela-sela kegiatan.

Baca juga: Bakal Hujan Deras Hari Ini Lur! Cek Prakiraan Cuaca Solo Minggu 12 Juni

Solo Menyapu

Solo Menyapu dan Resik-Resik CFD diadakan agar CFD semakin bersih dan nyaman untuk berkegiatan warga Solo dan sekitarnya.

Kegiatan tersebut dimulai pada pukul 06.00 WIB dari dua lokasi start, yakni Gladak dan pertigaan Sriwedari. Kemudian para peserta bergerak ke arah Ngarsopuro sebagai titik terakhir.

Selanjutnya, sampah-sampah yang terkumpul akan ditimbang di Ngarsopura untuk menentukan siapa pengumpul sampah terbanyak.

Kegiatan Solo Menyapu dan Resik-resik CFD Solo, Minggu (12/6/2022). (Panitia HUT Solopos)

Selanjutnya, panitia akan memilih tiga pengumpul sampah terbanyak, pemenang pertama hingga ketiga yang masing-masing akan mendapatkan hadiah voucher belanja Alfamart senilai Rp200.000, Rp150.000, dan Rp100.000.

“Acara ini juga dimeriahkan dengan lomba foto selfie. Caranya, peserta bisa berfoto di both foto yang telah disediakan lalu mengunggah foto tersebut ke akun Instagram masing-masing dengan hastag yang telah ditentukan. Bagi yang beruntung akan mendapatkan hadiah voucher belanjar Alfamart senilai Rp50.000,” jelas Yonantha.

Baca juga: Agar Solo Tak Kebanjiran, Kali Pepe dan Pintu Air Demangan Dibenahi

Dari pengamatan Solopos.com sejumlah warga juga sudah melakukan selfie di photoboth yang disediakan panitia.

Acara Solo Menyapu dan Resik-resik CFD ini juga didukung oleh Alfamart, Candi Elektronik, Hotel Grand Hap, BNI, Otoritas Jasa Keuangan (OJK), Kusuma Sari, Dhaharan Resto, PT Otsuka (produsen Pocari Sweat), Rumah Makan Adem Ayem, Hotel Novotel Solo, Enesis (produsen Adem Sari), dan Alfamidi.

“Jadi bagi warga yang ingin bergabung, silakan datang langsung ke area CFD untuk menyemarakkan acara ini pada Minggu nanti. Ayo kita bikin CFD Solo semakin nyaman dan bersih,” ajak Yonantha.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya