SOLOPOS.COM - Ilustrasi sertifkat (tanda bukti hak) atas tanah. (JIBI/Solopos/Dok.)

Solopos.com, SRAGEN – Kantor Pertanahan Kabupaten Sragen memberikan bantuan Proyek Operasi Nasional Agraria (Prona) 2.500 bidang tanah kepada masyarakat pada tahun depan.

Kepala Kantor Pertanahan Sragen, Sutanta, mengatakan program pembuatan sertifikat tanah secara massal tersebut pada 2015 diperuntukkan bagi 2.500 bidang di 27 desa yang ada di 11 kecamatan di Bumi Sukowati.

Promosi Mitsubishi XForce: Stylish untuk Wanita, Praktis buat Ibu Muda

“Pada awalnya program Prona 2015 hanya ditujukan untuk enam wilayah kecamatan. Namun, karena banyaknya permintaan dari berbagai pihak desa, akhirnya cakupannya diperbanyak menjadi 11 kecamatan,” kata Sutanta kepada , Sabtu (13/12/2014).

Berdasarkan informasi yang dihimpun , pada tahun ini di Kecamatan Miri terdapat tujuh desa yang bakal mendapat alokasi Prona.

“Sementara itu, Sumberlawang mendapat sebanyak lima desa dan Plupuh memperoleh empat desa. Sedangkan Tangen, Sambirejo, dan Jenar dengan masing-masing yang memperolah Prona sebanyak dua desa. Kemudian, Karangmalang, Tanon, Mondokan dan Gondang serta Ngrampal masing-masing mendapat jatah satu desa,” ujar Sutanta.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya