SOLOPOS.COM - Nia Ramadhani (Istimewa)

Solopos.com, JAKARTA – Nia Ramadhani dan suaminya, Ardi Bakrie, mengaku kerap mengonsumsi sabu-sabu. Pengakuan itu dikatakan Nia Ramadhani saat diperiksa polisi terkait kasus narkoba.

Kabid Humas Polda Metro Jaya, Kombes Pol. Yusri Yunus, mengatakan kasus ini bermula dari penangkapan sopir Nia Ramadhani dan Ardi Bakrie berinisial ZN. Dari tangan ZN itu polisi menemukan satu klip narkoba jenis sabu-sabu.

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

“Kemudian dilakukan interogasi ternyata yang bersangkutan mengakui barang tersebut barang milik RA, itu pengakuannya,” kata Yusri kepada wartawan, Kamis (8/7/2021).

Baca Juga: Penyesuaian Sektor Kritikal dan Esensial yang Boleh WFO saat PPKM Darurat, Ini Perinciannya

Ekspedisi Mudik 2024

Dari keterangan ZN itu, polisi kemudian bergerak ke kediaman Nia Ramadhani di kawasan Pondok Indah, Jakarta Selatan. Polisi pun menggeledah rumah Nia Ramadhani. “Ditemukan lagi bong atau alat isap milik Saudari RA,” ujar Yusri.

Polisi kemudian mendalami keterangan dari Nia Ramadhani. Kepada polisi Nia Ramadhani mengakui alat isap sabu-sabu itu kerap dipakai bersama suaminya, Ardi Bakrie.

Ardi Bakrie saat penggeledahan itu tidak berada di rumah. Akhirnya Nia Ramadhani bersama sopirnya, ZN, diangkut ke Polres Jakarta Pusat.

Baca Juga: Fadli Zon Sarankan Jokowi Kibarkan Bendera Putih

Serahkan Diri

Nia Ramadhani menghubungi suaminya saat di Polres Jakarta Pusat. Sampai akhirnya Ardi Bakrie menyerahkan diri ke polisi.

“RA dihubungi suaminya, sore hari atau setelah isya, saudara AAB datang ke Polres Jakpus untuk menyerahkan diri,” kata Yusri.

Kini Nia Ramadhani dan sang suami, Ardi Bakrie, sudah ditetapkan jadi tersangka kasus narkoba. Polisi menyita  barang bukti berupa 1 klip sabu-sabu seberat 0,78 gram. Ada pula 1 buah bong atau alat isap sabu-sabu. “Tiga orang ditetapkan jadi tersangka,” kata Yusri.

Baca Juga: Sukses Datangkan Sergio Ramos, PSG Terus Dekati Lionel Messi

Yusri mengatakan keduanya mengaku baru menggunakan barang haram sejak 4-5 bulan lalu. Yusri menilai alasan keduanya menggunakan narkoba sebagai alasan klasik.

“Motif dari para pelaku ini kalau penyampaian awal di masa pandemi ini, dia menggunakan, apalagi dia suami-istri, apalagi dengan tekanan kerja yang banyak. Itu alasan-alasan klasik,” tuturnya.

Kasus tersebut masih akan diselidiki polisi. Polisi mengembangkan pengungkapan kasus narkoba Nia Ramadhani dan Ardi Bakrie untuk mengungkap kasus lainnya, khususnya di kalangan artis.

Baca Juga: Resmi! Sergio Ramos Kini Berkostum PSG

“Kami akan terus dalami apa yang disampaikan Pak Kapolres. Kami akan kejar terus apakah kemungkinan dia untuk para artis atau public figure lain, kami tidak akan berhenti kami akan kejar terus,” jelas Yusri.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya