SOLOPOS.COM - Kondisi mobil Honda Mobilio setelah masuk ke parit di Kelurahan Beji, Kecamatan Tawangmangu, Kabupaten Karanganyar, Sabtu (16/10/2021). (Istimewa)

Solopos.com, KARANGANYAR — Satlantas Polres Karanganyar menggelar zikir dan doa bersama pada Rabu (20/10/2021) di Kantor Satlantas setempat. Kegiatan ini merupakan ikhtiar batiniah memohon kepada Tuhan agar tidak terjadi kecelakaan, khususnya di wilayah Karanganyar.

Dalam acara zikir dan doa tersebut juga melibatkan santri pondok pesantren asal Desa Kaliboto, Kecamatan Mojogedang, Karanganyar.

Promosi Mitsubishi XForce: Stylish untuk Wanita, Praktis buat Ibu Muda

“Rabu [21/10/2021] kami mengadakan kegiatan zikir dan doa bersama santri dari pondok pesantren di Kaliboto. Tujuannya adalah untuk memohon keselamatan bagi semuanya kepada Tuhan. Serta diberi kelancaran di dalam menjalankan tugas. Juga memohon kepada Tuhan agar tidak terjadi lagi kecelakaan, khususnya di wilayah Karanganyar,” ujar Kasatlantas, AKP Sarwoko, mewakili Kapolres AKBP Muchammad Syafi Maulla, Kamis (21/10/2021).

Baca Juga: Minibus yang Terguling di Karanganyar Ternyata Bawa Rombongan Guru SD

Ia mengakui akhir-akhir ini sederet peristiwa kecelakaan terjadi di wilayah Karanganyar dalam waktu yang berdekatan dan beberapa di antaranya merenggut korban jiwa.

Sementara itu, selain ikhtiar batiniah, upaya lahiriah juga dilakukan untuk mencegah terjadinya kecelakaan. Di antaranya pemasangan spanduk peringatan di jalur wisata maupun jalur rawan kecelakaan.

“Kami sudah melakukan imbauan kepada masyarakat melalui spanduk-spanduk yang sudah kami pasang di sejumlah titik beberapa waktu lalu,” imbuhnya.

Baca Juga: Rem Blong, Mobil 5 Penumpang Nyungsep ke Parit di Tawangmangu

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya