SOLOPOS.COM - Menko Polhukam Mahfud MD. (Antara-Syaiful Hakim)

Solopos.com, JAKARTA - Menteri Koordinator Politik, Hukum, dan Keamanan (Menko Polhukam), Mahfud Md, menyampaikan pernyataan belasungkawa meninggalnya Ustaz Tengku Zulkarnain. Mahfud Md mendoakan Tengku Zulkarnain meski selama ini dia sering dicerca tanpa alasan yang  tepat di media sosial.

"Selamat jalan menghadap Sang Khaliq, Tengku Zulkarnaen. Saya sering merasa dicerca tanpa alasan yang tepat oleh almarhum tapi saya diam karena tahu almarhum merasa sedang berjuang," ujar Mahfud melalui akun Twitter resminya, @mohmahfudmd, Senin (10/5/2021).

Promosi Tenang, Asisten Virtual BRI Sabrina Siap Temani Kamu Penuhi Kebutuhan Lebaran

Mahfud mengaku sudah rindu dengan Tengku Zulkarnain. Dia berdoa agar Allah SWT mengampuni seluruh dosa Tengku Zulkarnain.

Baca Juga: Ustaz Tengku Zulkarnain, Jadi Penyanyi sebelum Hijrah

Ekspedisi Mudik 2024

"Baru saja ada berita beliau wafat, saya sudah rindu lagi kepadanya. Semoga Allah mengampuni dan memberi surga-Nya," katanya.

Diketahui, Ustaz Tengku Zulkarnain wafat setelah dinyatakan Covid-19. Tengku Zulkarnain dirawat sejak 2 Mei lalu.

"Dia sudah pakai ventilator, napas buatan. Rencana habis Magrib ini mau dirujuk ke RSUD Arifin Achmad, di sana sudah siap," ujar Direktur Corporate Communication RS Tabrani, Ian Machyar, Senin (10/5).

Baca Juga: MUI, PA 212, hingga Romo Berduka Kepergian Ustaz Tengku Zulkarnain

Ian mengatakan Tengku Zulkarnain meninggal dunia satu menit setelah azan Magrib. Jenazah Tengku Zulkarnain akan disalatkan di Masjid Agung An-Nur sebelum dimakamkan.

"Jadi, sebelum ke permakaman, mau disalatkan ke Masjid Agung Annur. Beliau tokoh nasional. Jadi kita salatkan bersama, dengan protokol kesehatan, di dalam ambulans," ujar Ian.

Ian juga menuturkan kondisi Ustaz Tengku Zulkarnain menurun sejak sore tadi. Jenazah Tengku Zulkarnain akan dimakamkan malam ini di Pekanbaru.

KPK Terima Informasi Suap Maret 2021, Begini Kronologi OTT Bupati Nganjuk

"Turun drastis kesehatannya sore tadi. Ini masih di RS, tadi sore kami sempat pasang ventilator, tapi kami tak bisa selamatkan," katanya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya