SOLOPOS.COM - Ilustrasi Iphone 12. (Istimewa)

Solopos.com, JAKARTA — Seri iPhone 12 telah terjual melampaui angka 100 juta hanya dalam waktu tujuh bulan dan menjadikan sebagai seri Apple yang paling sukses segi penjualannya.

Mengutip Antaranews, Jumat (2/7/2021), yang merujuk laporan Counterpoint Research dan ditulis India Today, seri Apple iPhone 12 telah mencapai prestasi tersebut pada April 2021. Seri iPhone 12 telah melampaui angka 100 juta lebih cepat daripada seri iPhone 11. Apple terakhir mencapai prestasi ini dengan peluncuran seri iPhone 6.

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

Laporan Counterpoint Research menyatakan bahwa seri iPhone 6 adalah salah satu seri iPhone Apple yang paling sukses, terjual lebih dari 100 juta unit setelah hanya tujuh bulan peluncurannya.

Ekspedisi Mudik 2024

Baca Juga : Poco Hadirkan M3 Pro Ponsel Berjuluk The Real 5G Killer

Perubahan faktor bentuk, permintaan layar yang lebih besar telah mendorong penjualan iPhone 6 series. Setelah hampir tujuh tahun, Apple mampu mencapai prestasi serupa dengan seri iPhone 12. Laporan tersebut mencatat bahwa dukungan 5G dan layar OLED penuh mungkin telah menarik pembeli.

“Dalam kasus seri iPhone 6, permintaan terpendam yang kuat untuk iPhone dengan layar lebih besar mendorong penjualan, sedangkan untuk seri iPhone 12, penambahan kemampuan 5G dan layar OLED penuh menarik pelanggan,” tulis laporan itu.

Penelitian Counterpoint juga mengungkapkan bahwa iPhone 12 Pro Max adalah perangkat yang paling banyak dikirimkan di antara tiga varian lainnya terutama di Amerika Serikat.

Baca Juga : Vivo Mulai Jual Smartphone V21 mulai Rp4,4 Juta

Penjualan iPhone 12 Pro Max adalah 29 persen dari total penjualan seri, sedangkan penjualan seri iPhone 11 Pro Max adalah 25 persen. Dikatakan bahwa seri iPhone 12 tidak terpengaruh oleh pandemi seperti seri iPhone 11 pada tahun 2020.

“Upgrade yang datang dengan harga yang sama dengan iPhone 11 Pro Max, didukung oleh promosi operator yang agresif, membantu penjualan 12 Pro Max melonjak dan menjadikannya perangkat dengan penjualan tertinggi di AS secara konsisten sejak Desember 2020,” kata laporan tersebut.

Seri iPhone 12 membawa kembali desain lama seri iPhone 5. Muncul dengan chipset Bionic A14 tercepat, layar OLED dan dukungan 5G serta berbagai fitur lainnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya