SOLOPOS.COM - Panduan Informasi dan Inspirasi

Solopos.com, MILAN –Loyalitas kepada AC Milan kembali ditunjukkan Ricardo Kaka. Pemain yang baru didatangkan kembali dari Real Madrid itu mengaku siap tak mendapat bayaran sebelum cederanya pulih.

Playmaker asal Brazil itu kembali membela Rossoneri, julukan Milan, setelah selama empat musim berkiprah di Real Madrid. Kaka pun langsung mendapatkan posisi di skuat utama Milan dalam debutnya kala melakoni bentrok kontra Torino, yang berakhir 2-2 di Stadion Olimpico, Turin, Minggu (15/9) dini hari WIB.

Promosi Mitsubishi XForce: Stylish untuk Wanita, Praktis buat Ibu Muda

Namun dalam debutnya Kaka batal tampil maksimal. Ia harus ditarik keluar di menit ke-70 karena mengalami cedera otot paha.
Dalam situs resmi pihak AC Milan mengaku akan kehilangan Kaka selama empat pekan. Meskipun, dalam 10 hari ke depan, Milan akan kembali melakukan pemeriksaan.

Terpisah Kaka mengaku dirinya sangat kecewa dengan cedera yang dialami. Ia pun meminta pihak Milan tak memberinya gaji selama berkutat dengan cedera.

“Anda mungkin membaca tentang cederaku di website Milan,” ujar Kaka dalam pesan video kepada para fans, seperti dikutip Football Italia, Senin (17/9).

“Kemarin adalah hari yang buruk bagiku karena sejujurnya saya tak berharap mendapat cedera seperti ini. Ini sangat buruk dan sulit bagiku.”

“Saya telah berbicara panjang lebar dengan klub, dengan [Wakil Presiden Adriano] Galliani dan dengan dokter untuk memutuskan beberapa hal.”

“Pada akhirnya saya memutuskan tak ingin mendapatkan apa-apa daro Milan, kecuali untuk cinta dan dukungan hingga saya lebih baik, hingga saya benar-benar pulih dan siap bermain lagi. Alasan inilah, saya memutuskan untuk menangguhkan gaji saya dalam masa waktu ini. Satu-satu yang saya minta adalah dukungan dan bantuan untuk sembuh secepatnya.”

Menurut Gazzetta dello Sport, gaji yang diterima Kaka di Milan berkisar antara 4 juta euro, setelah dipotong pajak, per musim atau Rp72,5 miliar. Dengan kata lain, Kaka akan mengobarkan sekitar 300.000 euro atau setara Rp5,4 miliar, selama menjalani perawatan dalam empat pekan.

Cedera Kaka praktis membuat Milan krisis pemain lini tengah. Sebelumnya, kapten Riccardo Montolivo dan gelandang muda Andrea Poli juga lebih dulu mengalami cedera.

Krisis gelandang tengah ini akan menjadi momok yang menakutkan bagi Milan. Terutama saat menjamu Celtic pada babak penyisihan Grup H di San Siro, Kamis (19/9) dini hari WIB.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya