SOLOPOS.COM - Kiper Juventus Gianlugi Buffon menangkap bola dilindungi rekannya Kwado Assamoah dari serangan pemain Milan Fredy Guarin. (JIBI/Alesandro Garofalo)

Solopos.com, MILAN – Inter Milan akhirnya menerima akibat dari aksi rasial yang dilakukan suporter mereka saat derby d’Italia kontra Juventus di Giuseppe Meazza, Minggu (15/9/2013) dini hari WIB.

Klub berjuluk La Beneamata tersebut terkena sanksi satu laga kandang tanpa penonton.

Promosi Nusantara Open 2023: Diinisiasi Prabowo, STY Hadir dan Hadiah yang Fantastis

Selain itu, klub yang dipimpin Massimo Moratti tersebut juga didenda 15.000 euro atau Rp229,32 juta akibat teriakan berbau rasial dan sorotan sinar laser kepada wasit yang dilakukan suporter mereka pada bentrok derby d’Italia. Selain itu, fans Inter juga harus menanggung akibat karena membentangkan sebuah spanduk pelecehan untuk pelatih Juventus, Antonio Conte.

Ekspedisi Mudik 2024

Media-media di Italia mengatakan dua pemain Juventus, Paul Pogba dan Kwadwo Asamoah, menjadi korban aksi rasial di laga panas yang berakhir dengan skor imbang 1-1 tersebut.

Sanksi bermain tanpa penonton itu, akan diberlakukan ketika Nerazzurri menjamu Fiorentina di Giuseppe Meazza pada 26 September mendatang.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya