Tutup
Scroll untuk melanjutkan membaca

Sergio Ungkap Alasan Tak Mainkan Fortes Lawan Persik Kediri

Pelatih PSIS Semarang, Sergio Alexandre, mengungkapkan alasannya tak memasukan nama Carlos Fortes dalam susunan pemain lawan Persik Kediri.
SHARE
Sergio Ungkap Alasan Tak Mainkan Fortes Lawan Persik Kediri
SOLOPOS.COM - Pelatih PSIS Semarang, Sergio Alexandre. (Solopos.com-MO PSIS Semarang)

Solopos.com, SEMARANG — PSIS Semarang kembali tampil tanpa striker andalannya, Carlos Fortes, dalam laga lanjutan Liga 1 musim 2022/2023. Bahkan, nama striker asal Portugal itu tak masuk dalam daftar pemain PSIS Semarang kala menghadapi Persik Kediri di Stadion Jatidiri, Kamis (18/8/2022).

Dalam laga tersebut, PSIS Semarang memang meraih kemenangan atas Persik Kediri. Skuat berjuluk Mahesa Jenar itu menang dengan skor tipis 2-1 atas tim berjuluk Macan Putih.

PromosiNimo Highland, Wisata Hits di Bandung yang Mirip Santorini Yunani

Kedua gol PSIS diciptakan Fredyan “Ucil” Wahyu pada menit ke-27 dan Jonathan Cantillana di menit ke-58. Sedangkan gol balasan Persik Kediri tercipta berkat Abiyoso pada menit ke-56.

Kendati menang, PSIS kembali terlihat kurang garang. Banyak peluang yang diciptakan skuat besutan Sergio Alexandre itu gagal dikonversikan menjadi gol.

Kurang bertajinya PSIS Semarang di lini depan itu salah faktor penyebabnya adalah absennya Carlos Fortes. Striker berambut gimbal itu belum pernah sekalipun dimainkan pada kompetisi Liga 1 musim 2022/2023.

Baca juga: Begini Kondisi Bhayangkara FC Jelang Hadapi Persis Solo di Liga 1 2022

Ia absen cukup lama karena mengalami cedera hamstring saat laga pramusim, Piala Presiden 2022. Kendati demikian, sebelum laga melawan Persik Kediri, Carlos Fortes sempat dikabarkan membaik dan berpotensi untuk dimainkan.

Namun kenyataannya, Fortes kembali absen. Bahkan, namanya tidak masuk dalam daftar susunan pemain PSIS, baik starter maupun cadangan.

Seusai laga, Pelatih PSIS Semarang, Sergio Alexandre, menyebutkan alasannya tidak memasukan nama Fortes dalam susunan pemain yang menghadapi Persik Kediri. Ia menilai kondisi Fortes belum sepenuhnya membaik.

Baca juga: Hasil Liga 1: PSIS Menang Tipis 2-1 atas Persik Kediri 

Ia mengaku banyak suporter PSIS yang sudah merindukan permainan Fortes. Maklum, sebagai striker yang baru didatangkan PSIS musim ini, Fortes sudah menunjukkan performa apik. Ia bahkan menyumbang lima gol bagi PSIS saat Piala Presiden 2022 dan mencantumkan namanya dalam daftar top scorer.

“Kami juga merindukan [Carlos Fortes]. Tapi, karena [Fortes] tadi masih merasakan sedikit sakit, jadi tidakbisa dimainkan,” ujar Sergio seusai laga.

Sebagai gantinya, Sergio pun memainkan striker kawakan Hari Nur Yulianto. Menurut Sergio, Hari Nur bermain cukup baik. Meskipun pada babak kedua, Hari Nur ditarik keluar dan digantikan dengan Wawan Febrianto.

 



Berita Terkait
Indeks Berita
Berita Terpopular
Indeks Berita
Berita Lainnya
Indeks Berita
      Promo & Events
      Berita Terkini
      Indeks Berita
      Part of Solopos.com
      Punya akun? Silahkan login
      Daftar sekarang...
      Support - FaQ
      Privacy Policy
      Tentang Kami
      Kontak Kami
      Night Mode