SOLOPOS.COM - Kerumunan Pembelian iPhone 13 di sebuah Mal di China. (Gambar: Twiter)

Solopos.com, SOLO – iPhone 13 menjadi gawai yang ditunggu-tunggu datang di tanah air. Di China, warga sampai rela uyel-uyelan untuk mendapatkan kesempatan membeli produk baru Apple, iPhone 13 ini.

Pemandangan menyeramkan di mana gerombolan warga rayahan mengakses jalan naik eskalator sebuah Mal. Nyaris tak ada jarak bahkan saling dorong walau di antara mereka mengenakan masker.

Promosi Mitsubishi XForce: Stylish untuk Wanita, Praktis buat Ibu Muda

Sebagaimana dilansir Detik.com, Selasa (28/9/2021), barisan Apple Fanboy di China ini terlihat beradu cepat dan terlihat tak sabar mendapat akses pembelian. Pemandangan itu terekam video dan diunggah Shouth China Morning Post di twitter.

Baca Juga: Email Bocor Menguak Info Bos Apple Ngamuk Soal Bocornya Rahasia Perusahaan

Peristiwa ini dilaporkan terjadi di Provinsi Shaanxi, China, Jumat (24/9/2021). Apple Fanboy menggeruduk Apple Store di Seg International Shopping Mall. Para Apple Fanboy menggeruduk masuk mal sesaat pintu dibuka pukul 10.00 waktu setempat.

Apple Store di mal tersebut dikabarkan menghentikan penjualan iPhone 13 di hari pertama. Alasannya, bukan lain petugas toko kewalahan menghadapi serbuan ini. Baru di hari penjualan ke dua, manajemen toko mempersiapkan antrean menghindari peristiwa rayahan terjadi.

Belakangan diketahui Apple Store yang mereka serbu itu bukan gerai resmi. Apple Insider tak menyebutkan adanya gerai resmi di mal tersebut. Hal ini dikuatkan dengan tayangan video saat Apple Fanboy menggeruduk, terdapat berbagai logo brand smartphone lain yang terekam kamera.

Baca Juga: Resmi Dijual, iPhone Tuai Kritik pada Bagian Ini

Raksasa teknologi, Apple akhirnya meluncurkan sejumlah produk barunya melalui siaran streaming Apple Event, Rabu (15/9/2021) dini hari. iPhone13 dan iPhone 13 Pro turut diperkenalkan dalam acara ini.

Menurut pantauan Solopos.com di www.apple.com, iPhone 13 Pro dipresentasikan memiliki keunggulan yang menonjol pada fitur kamera. Fitur cinematic pada iPhone 13 Pro ini mampu memproduksi video setara kualitas produksi film profesional.

Video ilustrasi pembuatan film juga ditampilkan dalam kesempatan ini. Terlihat kameramen menenteng iPhone untuk memproduksi video dalam pengambilan beberapa adegan film.

Baca Juga: Netflix Dukung Audio Spasial Bagi Pengguna iPhone dan iPad

Apple pun menampilkan hasil pengambilan gambar tersebut. “Kekuatan kamera sistem yang lebih dramatis,” tulis keterangan keunggulan iPhone 13 Pro dalam laman resmi Apple.

Produk ini juga disebut lebih memiliki tampilan yang responsif. iPhone 13 dan iPhone 13 Pro diumumkan baru bisa dipesan mulai 24 September nanti. Sementara harga masing-masingnya mulai $699 dan $999 atau setara Rp10 juta dan Rp14 jutaan.

Perbedaan lain dalam dua seri iPhone tersebut terletak pada memori. iPhone 13 Pro dibekali memori hingga 1 Tb. Sementara iPhone 13 menawarkan pilihan memori yakni 128, 256, 512 Gb.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya