Serbuan Vaksinasi Dinilai Sukses, Polres Klaten Dapat Penghargaan

Penghargaan diberikan menyusul peran aktif jajaran Polres Klaten di bawah komando AKBP Eko Prasetyo dalam menyukseskan serbuan vaksinasi di Kabupaten Bersinar.
Serbuan Vaksinasi Dinilai Sukses, Polres Klaten Dapat Penghargaan
SOLOPOS.COM - (Istimewa/Polres Klaten)

Solopos.com, KLATEN — Anggota Komisi III DPR RI dari Fraksi Partai Nasdem, Eva Yuliana, memberi apresiasi sekaligus penghargaan ke Polres Klaten atas suksesnya program serbuan vaksinasi. Penghargaan itu diberikan di Mapolres setempat, Senin (27/9/2021) pagi.

Penghargaan diberikan menyusul peran aktif jajaran Polres Klaten di bawah komando AKBP Eko Prasetyo dalam menyukseskan serbuan vaksinasi di Kabupaten Bersinar.

Berdasarkan informasi yang dihimpun Solopos.com, penghargaan diberikan langsung Eva Yuliana kepada Kapolres Klaten, AKBP Eko Prasetyo. Sebagaimana diketahui, Klaten telah keluar dari PPKM Level 4 menuju ke PPKM Level 3 sejak, Selasa (31/8/2021). Penurunan level tersebut merupakan hasil kerja keras seluruh pihak di Kabupaten Bersinar, tak terkecuali kontribusi dari aparat keamanan.

Baca Juga: Vaksinasi Covid-19 di Klaten Ditarget 70 Persen hingga Akhir Tahun

“Hari ini, saya berikan penghargaan ke Kapolres Klaten dan Wakapolres Klaten. Penghargaan saya berikan karena Polres Klaten telah sukses dalam penanganan dan percepatan vaksinasi Covid-19 di Klaten. Seperti yang diketahui, Klaten pernah menduduki posisi unggulan untuk kasus Covid-19. Tapi dalam waktu singkat, cepat, dan taktis dapat ditangani dengan baik. Ini pekerjaan yang tak mudah,” kata Eva Yuliana, saat ditemui wartawan di Mapolres Klaten, Senin (27/9/2021).

Eva Yuliana mengatakan serbuan vaksinasi yang dilakukan jajaran Polres Klaten dan berbagai pihak di Klaten berjalan efektif. Diharapkan melalui serbuan vaksinasi itu dapat terbentuk kekebalan tubuh di tengah masyarakat. “Saya menyaksikan sendiri vaksinasi yang ada di Klaten,” katanya.

Baca Juga: Tersisa 81.257 Pelajar Klaten Belum Divaksin, Pekan Depan Jadi Prioritas Vaksinasi

Eva Yuliana juga mengapresiasi penerapan tempat isolasi terpusat (isoter) yang ada di Klaten. Melalui kegiatan tersebut, penyembuhan orang yang terpapar virus corona juga berjalan efektif. “Di tingkat Provinsi Jateng kan juga ada tempat Isoter, yakni di Donohudan, Boyolali. Di Klaten juga ada tempat isoter,” katanya.

Kapolres Klaten, AKBP Eko Prasetyo, mengatakan hasil serbuan vaksinasi dapat berjalan sukses berkat kerja keras seluruh jajaran di Polres setempat. Hal itu termasuk hasil koordinasi dengan TNI dan Pemkab Klaten. “Percepatan dan penanganan vaksin dilakukan secara masif,” katanya.

Koordinator Penanganan Kesehatan Satgas PP Covid-19 Klaten, Cahyono Widodo, mengatakan di Kabupaten Bersinar masih terdapat penambahan tujuh kasus Covid-19 dalam sehari, Minggu (26/9/2021). Di samping itu terdapat lima pasien Covid-19 yang sembuh dan penambahan satu kasus kematian karena virus corona.

Baca Juga : Wow! Setiap Puskesmas di Klaten Mampu Lakukan 1.000 Vaksinasi dalam Sehari

“Jumlah kasus kumulatif Covid-19 di Klaten mencapai 34.640 kasus. Sebanyak 57 orang menjalani perawatan/isolasi. Sebanyak 31.675 orang dinyatakan sembuh. Sebanyak 2.908 orang telah meninggal dunia,” kata Cahyono Widodo.

Berita Terkait
    Promo & Events
    Berita Terkini
    Indeks Berita

    Apa yang ingin anda baca?

    :
    :
    Night Mode
    Notifications
    Support
    Privacy
    PasswordUpdated 15 days ago