SOLOPOS.COM - Kapolda Jateng, Irjen Pol Ahmad Luthfi saat memantau serbuan vaksinasi Covid-19 di Mapolres Klaten, Kamis (22/7/2021). (Solopos.com/Ponco Suseno)

Solopos.com, KLATEN – Serbuan vaksinasi Covid-19 menyasar ke 3.300 orang di Mapolres Klaten, Kamis (22/7/2021). Di sisi lain, jajaran Polda Jateng juga telah mendistribusikan 380 ton beras ke warga terdampak pandemi Covid-19 hingga berlangsung PPKM Level 4.

Berdasarkan data yang dihimpun Solopos.com, serbuan vaksinasi di Mapolres Klaten berlangsung, Rabu-Kamis (21-22/7/2021). Di hari kedua, serbuan vaksinasi Covid-19 dipantau langsung Kapolda Jateng, Irjen Pol Ahmad Luthfi yang didampingi Kapolres Klaten, AKBP Edy Suranta Sitepu dan Bupati Klaten, Sri Mulyani.

Promosi Mitsubishi XForce: Stylish untuk Wanita, Praktis buat Ibu Muda

Baca Juga: 4 Keunikan Salatiga, Salah Satunya Kota Paling Toleran di Indonesia

“Di jajaran kepolisian, kami siapkan Gerai Vaksinasi Presisi yang berjumlah 336 gerai. Setiap harinya melakukan vaksinasi secara massal. Ini untuk meningkatkan ketahanan masyarakat secara komunal,” kata Irjen Pol Ahmad Luthfi, di Mapolres Klaten, Kamis (22/7/2021).

“Kami juga melakukan percepatan bantuan sosial berupa pembagian 380 ton beras ke warga terdampak Covid-19, seperti pedagang kaki lima (PKL), sopir angkot, dan lainnya. Di masing-masing Polres ada enam ton beras,” imbuhnya.

Kapolres Klaten, AKBP Edy Suranta Sitepu, mengatakan 3.300 dosis yang disiapkan aparat polisi terdiri dari dosis I berjumlah 3.000 dosis dan dosis II berjumlah 300 dosis. Sebanyak 3.300 warga yang divakasinasi telah didata terlebih dahulu di jajaran Polsek di Klaten di waktu sebelumnya.

“Guna mengantisipasi kerumunan, kami sudah siapkan tiga gerai. Masing-masing gerai ditangani vaksinator [vaksinator Polda sebanyak 20 orang, vaksinator Poltekkes Surakarta sebanyak 40 orang, dan vaksinator polres 8 orang]. Lalu waktu kedatangan peserta juga dibagi dalam tiga tahap, yakni pukul 08.00 WIB-10.00 WIB, 10.00 WIB-12.00 WIB, dan 12.00 WIB-14.00 WIB,” katanya.

Baca Juga: 7 Jajanan Khas Banyumas yang Harus Dicoba Para Pendatang

Salah seorang warga yang mengikuti vaksinasi Covid-19, Safira, 22, mengaku senang dapat mengikuti vaksinasi di Polres Klaten. “Ini vaksinasi kali pertama. Tadi, tak merasakan apa-apa saat disuntik. Semoga dengan seperti ini, Klaten segera hijau [zona hijau Covid-19],” katanya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya