Serba-serbi Twitter Berbayar di Era Elon Musk

Twitter Blue adalah langganan bulanan yang memberi pelanggan akses eksklusif ke fitur-fitur premium dan kustomisasi aplikasi.
SHARE
Serba-serbi Twitter Berbayar di Era Elon Musk
SOLOPOS.COM - Ilustrasi - Sejumlah orang yang sedang memegang gawai dengan latar belakang yang diproyeksikan dengan logo Twitter. (Antara/Reuters)

Solopos.com, SOLO — Elon Musk setelah menjadi pemilik aplikasi Twitter langsung melakukan terobosan untuk menambah pundi-pundi pendapatan dengan meluncurkan layanan berbayar bernama Twitter Blue.

Bahkan layanan Twitter berbayar ini sudah muncul di toko aplikasi yakni App Store. Anda dapat mengunduh Twitter Blue di App Store dengan harga US$ 2,99 atai setara Rp42.000 per bulan.

PromosiUMi Youthpreneur 2022 Bentuk Dukungan PIP Terhadap Wirausahawan Muda

Dikutip dari Hitekno.com dan Help.Twitter.com, menyebutkan Twitter Blue adalah langganan bulanan yang memberi pelanggan akses eksklusif ke fitur-fitur premium dan kustomisasi aplikasi.

Kendati demikian Twitter menyebutkan langganan Twitter Blue harganya sesuai wilayah dan dibayar per bulan. Pelanggan dapat menemukan informasi harga saat mendaftar berlangganan.

Caranya denga menelusuri menu Profil Anda, selanjutnya pilih Twitter Blue. Tombol langganan akan menampilkan harga per bulan dari berlanggaran Twitter Blue.

Baca juga: Jual Tanah Virtual, Pengembang NFT Bored Ape Raih Rp4,1 Triliun

Twitter berbayar yakni Twitter Blue memiliki sejumlah layanan premiun untuk pelangganya, seperti fitur undo tweet atau Anda bisa membatalkan tweet atau cuitan di Twitter.

Ekspedisi Energi 2022

Sehingga memungkinkan pengguna Twitter Blue untuk membatalkan tweet yang sudah diunggahnya. Selain itu ada juga reader mode di Twitter berbayar ini.

Fitur reader mode atau mode untuk membaca adalah fitur yang membantu pengguna untuk membaca utas panjang dengan mudah.

Selain dua fitur tersebut adanya fitur bookmark folder, memilih tema, menggunggah video, dan navigasi halaman yang paling sering dibaca.

Baca juga: Siaran Analog akan Dihentikan, 8 Daerah Siap Awali Migrasi TV Digital

Fitur lainnya adalah membaca bebas iklan di iOS, Android, dan web dengan Artikel Bebas Iklan. Akses fitur ini ketika Anda masuk di Twitter dan mengunjungi situs bebas iklan.

Twitter juga menjelaskan bahwa pihaknya tidak menyediakan Twitter Blue uji coba, sehingga jika ingin mendapatkan layanan Twitter berbayar ini langsung mengunduhnya.

Lantas apakah dengan adanya Twitter berbayar Twitter gratis tidak akan ke mana-mana. Twitter menjelaskan Twitter Blue hanya menawarkan lapisan kustomisasi opsional untuk pengalaman Twitter Anda.

 

 



Berita Terkait
Indeks Berita
Berita Terpopular
Indeks Berita
Berita Lainnya
Indeks Berita
Promo & Events
Berita Terkini
Indeks Berita

Apa yang ingin anda baca?

:
:
Night Mode
Notifications
Support
Privacy
PasswordUpdated 15 days ago