SOLOPOS.COM - Pertunjukan virtual nant interaktif di La'eb Hype Show yang ada di setiap stadion Piala Dunia 2022 di Qatar. (Istimewa/Heriyono Adi Anggoro)

Solopos.com, DOHA — Kesenangan Piala Dunia 2022 di Qatar tidak melulu soal pertandingan sepak bola dan para bintangnya. Apabila Anda saat ini  berada di Qatar dan berkesempatan menonton salah satu pertandingan Piala Dunia jangan lupakan untuk menikmati sisi-sisi riang lainnya dari perhelatan bola empat tahunan itu.

Qatar mempersiapkan beragam keseruan yang dapat dinikmati saat berada di sekitar stadium. Salah satunya La’eeb Hype Show, yaitu pertunjukan maskot La’eeb.

Promosi Mitsubishi XForce: Stylish untuk Wanita, Praktis buat Ibu Muda

Piala Dunia selalu hadir dengan maskot yang diciptakan spesifik sesuai karakter bola dan negara tuan rumah. Nah, untuk Piala Dunia 2022 di Qatar, La’eeb menjadi maskot dari pesta bola tersebut. Sebagian orang menganggap La’eeb seperti tokoh kartun hantu Casper the friendly ghost.

Sebagian lainnya, apalagi mereka yang berada di negara teluk, menganggap La’eeb seperti ghutrah atau penutup kepala tradisional yang dikenakan laki-laki Arab. Tapi pada dasarnya, setiap orang bebas menginterpretasikannya. Yang jelas, menurut FIFA, La’eeb berasal dari dunia tempat maskot-maskot Piala Dunia tinggal (mascot verse).

Baca Juga: Pemain Maroko Bersujud Usai Depak Spanyol, Begini Sujud Syukur Menurut Islam

Di La’eeb Hype Show, maskot imut itu mengajak pengunjung yang hadir untuk berinteraksi bersama agar La’eeb dapat lolos menjadi maskot Piala Dunia dan berhak di Hall of Fame. Lolosnya Si Jubah Putih itu ditentukan oleh seberapa jauh kadar hype atau keseruan manusia dalam mengikuti ajang bola dunia itu.

piala dunia 2022 qatar La'eb Hype show
Pintu masuk La’eeb Hype Show yang ada di setiap stadion Piala Dunia 2022 di Qatar. (Istimewa/Heriyono Adi Anggoro)

Pengunjung diajak tenggelam dalam pengalaman yang imersif secara visual dengan bumbu efek khusus dan musik yang interaktif. Anda akan diajak bernyanyi, berdansa, dan bersorak sekuat tenaga agar dapat meloloskan La’eeb menjadi maskot Piala Dunia.

Yang membuat ia seru adalah pengunjung berinteraksi secara nyata dengan La’eeb. Sorak-sorai pengunjung diukur oleh hypometer, alat pengukur sorak sorai yang dibawa La’eeb. Jika memenuhi ambang batas, loloslah ia menjadi Maskot dan masuk dalam Mascot Hall of Fame.

Dengan sajian layar lebar yang interaktif, tak pelak sajian yang berdurasi kurang lebih sekitar 10 menit itu membuat tak hanya anak-anak tetapi juga orang dewasa menikmati. Meski sebentar, keseruan itu tidak hilang. Rata-rata pengunjung sangat menikmati tayangan interaktif tersebut.

Baca Juga: Komplet, Ini Kontestan Babak Perempat Final Piala Dunia 2022

“Seru sih. Apalagi saat teriak-teriak. Jadi latihan sorak-sorai sebelum nanti menonton bola,” ujar Mira, 40, salah satu diaspora Indonesia yang berada di Qatar untuk menonton pertandingan Jepang melawan Kroasia, beberapa hari lalu.

La’eeb Hype Show merupakan tayangan khusus dari FIFA dan Qatar untuk para pemegang tiket bola. Lokasinya berada di seluruh Stadium yang digunakan untuk pertandingan. Jadwal tayang dimulai setidaknya tiga jam sebelum pertandingan dimulai dan berlanjut dua jam usai peluit akhir ditiup wasit.

Nah, tunggu apalagi, bagi yang masih menonton bola di Qatar, sila berkunjung ke kotak tayangan ini yang berada di sekitar Stadium ya!

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya