SOLOPOS.COM - Hyundai Stargazer. (Hyundai.com)

Solopos.com, SOLO — Persaingan mobil keluarga atau multi purposes vehicle atau MPV di Indonesia semakin seru dengan hadirnya Hyundai Stargazer. Harga Hyundai Stargazer berada di kelas Low MPV.

Hyundai Stargazer spesifikasinya pun bersaing dengan produk low MPV yang sudah hadir terlebih dahulu seperti Toyota Avanza, Daihatsu Xenia dan Mitsubishi Xpander.

Promosi Mitsubishi XForce: Stylish untuk Wanita, Praktis buat Ibu Muda

Saat ini pun PT Hyundai Motors Indonesia (HMID) mulai membuka pemesanan Hyundai Stargazer, dengan harga mulai Rp243,3 juta.

Melalui laman resmi Hyundai.com, memperlihatkan tampilan Hyundai Stargazer termasuk tampilan interiornya. Dijelaskan pula teknologi dan fitur keamanan mobil keluarga tersebut.

Dilihat tampilan eksteriornya bentuk atap yang melengkung ternyata trik dari Hyundai agar ruang kabin terlihat lebih tinggi dan luas di bagian atasnya.

Baca juga: Seperti Creta, Hyundai Stargazer Juga Pakai Teknologi Bluelink

Hyundai Stargazer spesikasi sebagai mobil keluarga yang siap bersaing dengan pemain sebelumnya seperti Avanza, Xenia dan Xpander hadir dengan kapasitan 7 penumpang.

Dikutip dari Gridoto.com dan Autofun.co.id, Hyundai Stargazer mengusung tipologi Sleek One Box dengan One Curve Design. Menggunakan LED horizontal bar yang mirip dengan Hyundai Staria.

Sebagai mobil keluarga sejumlah fitur dan peralatan pendukung untuk kenyamanan selama perjalanan dihadirkan di Hyundai Stargazer. Seperti meja untuk penumpang dibalik kursi penumpang depan.

Kemudian ada wireless smartphone charger untuk pengisian daya tanpa kabel. Harga Hyundai Stargazer menyesuaikan tipe varian, yakni Active, Trend, Style, dan Prime.

Baca juga: All New Honda CR-V Meluncur di AS, Ada dua Varian Mesin

Harga Hyundai Stargazer Hyundai Stargazer Spesifikasi
Wireless smartphone charger Hyundai Stargazer (Hyundai.com)

Mobil keluarga Hyundai Stargazer spesifikasi lainnya adalah sistem ADAS Hyundai SmartSense. Yaitu terdiri dari beberapa fitur keselamatan jalan.

Seperti Forward Collision-Avoidance Assist (FCA), Lane Keeping Assist (LKA), Blind Spot Collision Avoidance Assist (BCA), dan Rear Cross Traffic Collision Avoidance Assist (RCCA).

Dilengkapi pula dengan Hyundai Bluelink yang memudahkan Anda dalam mengontrol mobil melalui smartphone, seperti menyalakan mesin, AC dan mengunci pintu. Termasuk mengirimkan peringatan melalui aplikasi jika mobil berada di luar pengawasan.

Harga Hyundai Stargazer mulai dari Rp243 jutaan – Rp307 jutaan dengan empat tipe varian, yakni Active, Trend, Style, dan Prime.

Baca juga: Penjualan Daihatsu Naik 35% pada Semester I 2022, Model Ini Mendominasi

Mengenai mesin Hyundai Stragazer spesifiaksinya mesin bensin dengan konfigurasi 4-silinder 1.497 cc 16 katup MPI (Multi Point Injection).

Mesin ini menghasilkan tenaga 115 dk/6.300 rpm dan torsi puncak 144 Nm/4.500 rpm. Dikombinasikan dengan transmisi manual atau otomatis bernama IVT atau Intelligent Variable Transmission

Berikut harga Hyundai Stargazer untuk on the road (OTR) Jakarta:

– Stargazer Active MT Rp243, juta
– Stargazer Active IVT Rp255,9 juta
– Stargazer Trend MT Rp263,3 juta
– Stargazer Trend IVT Rp275,9 juta
– Stargazer Style Rp296,3 juta
– Stargazer Prime Rp307,1 juta

 

 

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya