SOLOPOS.COM - Xiaomi 12. (Gadgetren.com)

Solopos.com, SOLO — Produk smartphone baru dari pabrikan handphone atau HP membanjiri pasar gadget. Salah satunya Xiaomi resmi menghadirkan HP Xiaomi 12 Series, salah satunya handphone Xiaomi 12.

Perangkat komunikasi ini memang baru diluncurkan di China, namun tidak menutup kemungkinan hadir di Indonesia. Jadi tidak ada salahnya mengetahui spesifikasi dan harga dari Xiaomi 12 tersebut.

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

Dikutip dari Tek.id, Gadgetren.com dan Antara HP Xiaomi 12 ini memiliki layar AMOLED 6,28 inci, berbeda dengan kebanyakan flagship Android lainnya yang mengusung rata-rata 6,7 inci. Layar ini dibuat melengkung dan berukuran keseluruhan 152,7 mm x 69,9 mm x 8,16 mm.

HP Xiaomi 12
Kamera belakang Xiaomi 12 (Gadgetren.com)

Baca juga: Ini Spesifikasi Redmi Note 11 Pro 5G, Dilengkapi Teknologi LiquidCool

Selain lebar layar yang lebih kecil, resolusi layar HP Xiaomi 12 sudah Full HD+, refresh rate 120 Hz, dengan laju pengambilan sampel menyentuh 480 Hz. Dengan kecerahan maksimal 1100 nit, warna 12 bit, HDR10+ dan dukungan Dolby Vision. Layar sudah dilapisi Gorilla Glass Victus.

HP Xiaomi 12 menggunakan prosesor Snapdragon 8 Gen 1 sehingga mengalami peningkatan performa yang signifikan. Juga dengan Chip 4nm bersama GPU dan AI yang jauh lebih baik, sehingga 52% dan 400% lebih cepat kinerjanya. Ponsel ini juga dilengkapi unit pendingin cair VC super besar 2600 mm persegi.

Untuk penggemar fotografi, tidak perlu khawatir karena Xiaomi 12 hadir dengan pengaturan 3 kamera di bagian belakang. Kamera utamanya menggunakan sensor IMX766 50 MP dengan teknologi pelacakan canggih untuk mengabadikan subjek yang bergerak cepat.

Teknologi tersebut juga didukung oleh Xiaomi Image Brain baru yang membantu mengurangi waktu pemrosesan hasil foto. Ada juga kamera makro 5 MP dan ultra wide 13 MP. Nah buat kepentingan swafoto, kamera depannya memiliki resolusi 32 MP.

Baca juga: Realme C35 Sasar Anak Muda, Harga Rp2 Jutaan Gaes…

Untuk daya, Xiaomi 12 dilengkapi baterai berkapasitas 4.500mAh. Apabila kehabisan daya tersedia fitur pengisian cepat 67W sehingga baterai akan dapat terisi penuh tanpa menghabiskan waktu lama jika dalam keadaan yang sangat dibutuhkan.

Pengisian tanpa kabel juga sudah didukung dengan kekuatan 50W dan handphone ini pun dapat menjadi power bank dengan hanya menempelkan perangkat lain di bagian belakang untuk mengisi baterai dengan kekuatan 10W.

Seperti pendahulunya, sensor sidik jari berada di bawah layar. HP Xiaomi Perangkat ini tersedia dalam pilihan warna hitam, biru, ungu dan hijau. Untuk harga menyesuaikan kapasitas penyimpanan internal, yakni 8 GB + 128 GB harganya 3.699 yuan atau sekitar Rp8,2 juta, 8 GB + 256 GB harga 3.999 yuan (Rp8,9 juta) dan 12 GB + 256 GB harga 4.399 yuan (9,8 juta).

 

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya