SOLOPOS.COM - Panduan Informasi dan Inspirasi

Solopos.com, SOLO – Kehadiran Blackberry Z3 atau Blackberry Jakarta kembali mendongkrak popularitas Blackberry di tanah air. Alhasil, sistem operasi Blackberry 10 yang diusungnya mulai dikenal luas. Berbagai aplikasi tanah air mulai dibuat pengembang asal Indonesia.

Aplikasi-aplikasi tanah air seperti KlikBCA atau 21Cineplex barangkali sudah cukup familiar bagi pengguna smartphone di tanah air. Munculnya OS Blackberry 10 ternyata punya efek domino bagi pengembang aplikasi di tanah air. Sejumlah aplikasi telah mendapatkan update.

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

Serba lima kali ini akan mengulas lima aplikasi pilihan redaksi Solopos.com yang telah mendapati pembaruan fitur di OS Blackberry 10.

Aplikasi paling favorit seperti Garuda Indonesia, BlueBird Taxi, Berniaga.com, BCA Mobile, Mandiri Mobile, PicMix, dan 21 Cineplex juga tersedia untuk diunduh. Sebagian barangkali tak familiar didengar.

Unduh Musik Sepuasnya di KlikMusik

Unduh Musik Sepuasnya di KlikMusik

KlikMusik

KlikMusik

Aplikasi ini cukup populer di OS Android. Aplikasi pencarian musik di perangkat Blackberry ini dapat diunduh secara gratis. KlikMusik dikembangkan olhe Digital Publishin Asia dan jadi salah satu aplikasi tanah air paling menjanjikan.

“Mencari, mengunduh, dan mendengarkan lagu favorit Anda dimanapun di perangkat BlackBerry Anda secara gratis. Aliran musik yang beragam mulai dari Pop, Rock, R&B, sampai Dangdut,” tulis aplikasi ini dalam taglinenya.

Update Jadwal Kereta di Aplikasi Kereta Api Indonesia

Update Jadwal Kereta di Aplikasi Kereta Api Indonesia

Inilah aplikasi yang cocok untuk pecinta traveling. “Bepergian dengan kereta api? Pesan dan beli tiket Anda dengan mudah melalui aplikasi BlackBerry native (Cascade) ini,” tulis PT Kereta Api Indonesia, pengembang aplikasi.

Aplikasi ini telah mengalami pembaruan. Hasilnya cukup memuaskan. Meskipun pengguna harus bersabar mendapatkan update harga dan jadwal, tetap saja aplikasi ini cukup berguna bagi yang rajin menempuh perjalanan dengan kereta api.

Aplikasi Jadwal Kereta Api Indonesia

Aplikasi Jadwal Kereta Api Indonesia

Cari Restoran Terbaik di AbraResto

Cari Restoran Terbaik di AbraResto

AbraResto

AbraResto

Aplikasi pengembangan dari Abraresto ini memang menarik bagi pecinta kuliner. Anda dapat menemukan berbagai macam kuliner di tempat-tempat menarik tanah air.

Pengembang telah membuat sistem yang menarik, bahkan aplikasi yang telah hadir multiplatform ini terintegrasi dengan situs pencari restoran. Anda akan dimudahkan dengan menginstal aplikasi.

“Temukan restoran terbaik di sekitar Anda.  Dokumen perjalanan kuliner Anda dan bagi pengalaman Anda dengan teman-teman dan penggemar kuliner (foodie) lain.”

HalalMUI dari LPPOM MUI

Aplikasi HalalMUI di Blackberry 10

Aplikasi HalalMUI di Blackberry 10

HalalMUI dari LPPOM MUI

Aplikasi ini dibuat dikembangkan langsung oleh Majelis Ulama Indonesia (MUI). HalalMUI diklaim memberikan informasi kepada pengguna BlackBerry untuk melihat dan mencari tahu apakah produk makanan Anda sudah mendapatkan sertifikasi halal.



Aplikasi ini juga menyediakan tempat agar perusahaan dapat mendaftarkan produk mereka dengan langkah yang mudah untuk diikuti yang tersedia di dalam aplikasi ini.

Kaskus, Social Networking Terbesar Indonesia

Kaskus, Social Networking Terbesar Indonesia

Forum Kaskus

Logo Forum Kaskus

Jika Facebook jadi social networking terlaris di OS Blackberry seluruh dunia, maka untuk kategori dalam negeri, Kasku barangkali juaranya.

“Komunitas online terbesar di Indonesia sekarang tersedia di perangkat BlackBerry 10 Anda.  Berdiskusi mengenai berita terbaru, membagi ilmu dan tips, dan membeli atau menjual melalui aplikasi ini menjadi sangat mudah,” tulis Kaskus di aplikasi ini.

Sejauh ini, Kaskus telah mendapatkan banyak pengunduh di OS Blackberry 9 dan sebelumnya. Kehadiran updatenya untuk Blackberry 10 akan semakin membuat jejaring sosial ini makin populer.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya