SOLOPOS.COM - Reza Rahadian (Instagram.com)

Serba lima tentang Reza Radian. Aktor papan atas Indonesia yang bisa tampil jadi siapa saja.

Solopos.com, SOLO – Reza Rahadian menjadi salah satu aktor terlaris Indonesia saat ini. Ia dikenal sebagai aktor serba bisa yang mampu memerankan berbagai jenis peran.

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

Aktor  pemenang Piala Citra  untuk kategori pemeran utama pria terbaik pada 2010 itu dikenal bisa masuk di berbagai genre film. Mulai dari film biografi, action¸komedi, hingga romantis.

Tahun ini saja, hingga bulan September, Reza sudah membintangi empat film layar lebar. Tiga diantaranya masuk dalam 10 besar film terlaris Indonesia. Dari empat peran yang Reza Rahadian mainkan tahun 2016, dua di antaranya merupakan drama komedi, dua lainnya drama yang mengandung kisah biografi.

Ekspedisi Mudik 2024

Berdasarkan informasi yang dihimpun Solopos.com, Sabtu (10/9/2016), inilah lima peran yang jadi bukti kalau Reza Rahadian bisa memerankan siapa saja.

Satrio-Kapan Kawin?

Reza Rahadian sebagai Satrio di Kapan Kawin (legacypictures.com)

Reza Rahadian sebagai Satrio di Kapan Kawin (legacypictures.com)

Membintangi film Kapan Kawin? Reza Rahadian harus menjadi seorang aktor teater bernama Satrio. Tidak hanya menjadi aktor biasa, Satrio memiliki idealisme tinggi mengenai caranya memainkan peran.

Mulai dari cara berpakaian, cara duduk, hingga cara berjalan pun memiliki teknik masing-masing. Menjadi Satrio, Reza secara totalitas melakukan berbagai kegiatan unik seperti meditasi di sungai dan latihan akting di pantai.

Bimo-Talak 3

Reza Rahadian sebagai Bimo di Talak 3 (MD Pictures)

Reza Rahadian sebagai Bimo di Talak 3 (MD Pictures)

Peran yang satu ini bisa dibilang jarang diperankan oleh Reza Rahadian. Pemeran Presiden ketiga Indonesia itu menjadi salah satu dari dua aktor utama film drama komedi Talak 3. Dalam film arahan Hanung Bramantyo dan Ismail Basbeth ini Reza menjadi tokoh Bimo.

Karakteristik Bimo adalah pekerja keras dan tak banyak bicara. Dari segi dandanan, tokoh Bimo memang dibuat tampil sangat sederhana, Bimo sering tampil dengan baju-baju kasual yang menunjukkan kesederhanaannya. Dari kesederhanaan itu, Reza Rahadian mampu menghidupkan karakter orisinal.

Bossman-My Stupid Boss

Reza Rahadian sebagai Bossman di My Stupid Boss (Falcon Pictures)

Reza Rahadian sebagai Bossman di My Stupid Boss (Falcon Pictures)

Dalam film ini Reza Rahadian mendapat make over cukup ekstrem. Ia berperan sebagai bos bertubuh tambun dan rambut mulai botak. Selain tampilan, Reza juga dituntut menampilkan karakteristik super menyebalkan dari tokoh tersebut. Penggunaan diksi unik dalam berkata-kata menambah keunikan sosok Bossman yang dihidupkan Reza.

Rudy Habibie

Reza Rahadian sebagai Rudy Habibie (MD Pictures)

Reza Rahadian sebagai Rudy Habibie (MD Pictures)

Film {rudy habibie} menjadi kali kedua Reza Rahadian memerankan sosok presiden ke-3 Indonesia, Bacharuddin Jusuf Habibie. Sekali lagi, Reza mampu tampil memukau di film ini. Terlepas dari tinggi badan dan bentuk wajah yang berbeda dari tokoh aslinya, Reza mampu memaksimalkan sisi lain dari Bacharuddin Jusuf Habibie yang bisa ia duplikat.

Reza Rahadian mampu meniru cara berjalan, berbicara, hingga pola pikir Bacharuddin Jusuf Habibie. Reza seperti mampu membius penonton agar tidak memperhatikan perbedaan wajah yang jauh antara dirinya dan Bacharuddin Jusuf Habibie.

Donald Pandiangan-3 Srikandi

Reza Rahadian sebagai Donald Pandiangan di 3 Srikandi (Multivison Plus)

Reza Rahadian sebagai Donald Pandiangan di 3 Srikandi (Multivison Plus)

Reza Rahadian memerankan tokoh Donald Pandiangan dalam film 3 Srikandi. Ia adalah pelatih tim wanita panahan Indonesia untuk Olimpiade Seoul 1988. Kembali memerankan sosok nyata, Reza benar-benar mampu berubah menjadi orang lain.

Di film 3 Srikandi Reza Rahadian muncul sebagai sosok tegas, disiplin, militan dan menampilkan sosok ayah. (Muhammad Rizal Fikri/JIBI/Solopos.com)



 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya