SOLOPOS.COM - Ilustrasi belajar bahasa (Usfsp.edu)

Serba lima kali ini mengulas bahasa-bahasa yang bisa membuat dunia melirik Anda.

Solopos.com, SOLO — Tidak ada yang sia-sia dari sebuah proses belajar. Apapun materi yang Anda pelajari dengan baik dan benar, pasti akan berguna untuk masa depan. Termasuk belajar bahasa asing.

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

Pada umumnya, bahasa Inggris adalah bahasa asing yang paling diminati kebanyakan orang, karena bahasa tersebut merupakan bahasa internasional. Tapi ternyata, ada bahasa asing selain bahasa Inggris yang juga tak boleh Anda lewatkan begitu saja.

Sebut saja bahasa Jerman, Prancis, Spanyol, Mandarin, dan Arab. Lima bahasa tersebut, ternyata bisa membuka banyak peluang pekerjaan dengan penghasilan menjanjikan bagi Anda.

1. Bahasa Jerman

Dilansir Lifehack, Jumat (1/7/2016), orang yang bisa menguasai bahasa Jerman akan mudah mendapat pekerjaan di Eropa dengan nilai gaji besar. Hal ini tak lepas dari pengaruh negara Jerman terhadap dunia yang menjadi negara power di Eropa.

2. Bahasa Prancis

Seiring berjalannya waktu, bahasa Prancis menjadi bahasa kedua di Eropa, setelah bahasa Inggris. Bisa berbahasa Prancis dengan baik, akan memberi pengaruh positif bagi karier Anda. Hal ini lantaran bahasa Prancis tak hanya akan membuka peluang Anda di tanah Prancis, tapi juga area Kanada, Switzerland, Belgium, dan Afrika. Ingat, Prancis adalah negara dengan pendapatan wisata terbesar di Eropa.

3. Bahasa Spanyol

Dewasa ini, bahasa Spanyol tak hanya menjadi kualifikasi dalam rekruitmen pekerjaan, tapi juga sudah menjadi kebutuhan bagi pihak yang sadar pentingnya belajar banyak bahasa. Di Amerika Serikat dan Eropa sendiri, bahasa Spanyol telah menjadi bahasa asing yang familiar setelah bahasa Inggris.

4. Bahasa Mandarin

Bukan rahasia lagi Tiongkok adalah negara yang mendominasi sektor perekonomian dunia. Beranjak dari kekuatan Tiongkok di bidang ekonomi, bahasa Mandarin pun menjadi bahasa yang diperhitungkan dunia. Dengan belajar bahasa Mandarin, peluang untuk memahami cara bisnis warga Tiongkok tentu lebih mudah.

5. Arab

Mahir berbahasa Arab bisa membuat kesempatan seseorang untuk berkarier internasional terbuka lebar. Contoh bidang yang melirik orang-orang berbahasa Arab ini adalah pendidikan, asuransi, jurnalistik, dan layanan luar negeri.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya