Serasa Klub Liga 1, Persebi Boyolali Lakukan Swab Antigen Setiap Akhir Pekan

Tes swab antigen rutin digelar setiap akhir pekan untuk mengantisipasi munculnya klaster Covid-19.
Serasa Klub Liga 1, Persebi Boyolali Lakukan Swab Antigen Setiap Akhir Pekan
SOLOPOS.COM - Pemain Persebi Boyolali mengikuti tes swab antigen rutin di Boyolali, beberapa hari lalu. Langkah itu dilakukan untuk memastikan kesehatan pemain dalam persiapan Liga 3 Jateng 2021. (Istimewa/Persebi)

Solopos.com, BOYOLALIPersebi Boyolali menerapkan protokol kesehatan ekstra ketat bagi pemainnya di ajang Liga 3 zona Jawa Tengah 2021. Salah satu langkah yang dilakukan yakni menggelar tes swab antigen rutin pada para pemain setiap akhir pekan. Hal itu untuk mengantisipasi munculnya klaster Covid-19 di lingkungan klub.

Dokter Persebi, Ryananda Wicaksana, mengatakan tim memiliki perhatian tinggi pada kesehatan pemain di masa pandemi Covid-19. Pihaknya menyebut swab antigen rutin menjadi upaya manajemen untuk mengantisipasi persebaran Covid-19 antarpemain maupun ofisial klub.

Kebijakan swab antigen sudah diberlakukan sejak para pemain memasuki mes Agustus lalu. “Kami bekerja sama dengan Dinas Kesehatan Boyolali untuk swab antigen pemain,” ujar Ryan, sapaan akrabnya, saat dihubungi Solopos.com, Kamis (23/9/2021).

Baca Juga: Persis Solo Siapkan 3 Desain Jersey Penuh Filosofi

Persebi memilih Minggu sore sebagai waktu tes antigen rutin. Menurut Ryan, waktu tersebut paling tepat karena berbarengan dengan kembalinya para pemain dari liburan. Sebagai informasi, pemain asal Soloraya biasanya pulang ke rumah masing-masing setiap Sabtu sore.

“Minggu sore mereka balik ke mes, jadi langsung kami swab sebagai antisipasi. Untuk pemain luar kota rata-rata tetap di mes meski hari libur,” tutur Ryan.

Selain swab antigen rutin, Persebi memberikan vaksinasi Covid-19 kepada para pemainnya. Ryan mengatakan sejumlah pemain yang belum divaksin telah mendapatkan dosis pertama mereka pada 29 Agustus lalu.

Baca Juga: PSSI Mediasi Klub Liga 2 Penunggak Gaji Pemain, Begini Respons Persis Solo

 

Grup Ringan

Adapun sebagian pemain telah mendapatkan dua dosis vaksin. Ryan mewanti-wanti para pemain tetap memperhatikan protokol kesehatan meski telah divaksinasi. “Kami selalu mengingatkan agar pakai masker dan cuci tangan rutin ketika di mes. Kami juga memberi suplemen agar tubuh pemain lebih fit di masa pandemi,” tutur dia.

Persebi tergabung di grup relatif ringan di babak penyisihan Liga 3 Jateng. Laskar Pandan Arang bakal bersua tuan rumah Persitema Temanggung, PS Ebod Jaya Kebumen, PSISa Salatiga dan Persikama Magelang di Grup E.

Manajer Persebi, Kukuh Hadiatmo, mengatakan hasil undian sesuai harapannnya. Kukuh optimistis Dedi Cahyono Putro dkk. dapat melaju ke babak selanjutnya karena tidak ada rival yang punya kekuatan super di grup tersebut.

Baca Juga: Dibilang Gibran Menguasai Kungfu, Ini Tanggapan AHHA PS Pati

“Kualitasnya rata-rata saja, Persebi mungkin sedikit lebih baik. Namun kami perlu mewaspadai potensi kejut PSISa dan Ebod Jaya. Ebod Jaya tim baru, jadi belum kelihatan betul kekuatannya. Persitema juga punya keuntungan sebagai tuan rumah,” ujarnya.

Berita Terkait
    Promo & Events
    Berita Terkini
    Indeks Berita

    Apa yang ingin anda baca?

    :
    :
    Night Mode
    Notifications
    Support
    Privacy
    PasswordUpdated 15 days ago