[x] close
Serangan Udara Israel Berlanjut di Gaza
Solopos.com|news

Serangan Udara Israel Berlanjut di Gaza

Pesawat-pesawat tempur Israel terus menggempur berbagai lokasi di Jalur Gaza, Palestina, pada Kamis (13/5/2021).

Solopos.com, GAZA CITY - Pesawat-pesawat tempur Israel terus menggempur berbagai lokasi di Jalur Gaza, Palestina, pada Kamis (13/5/2021). Lokasi yang menjadi sasaran serangan di antaranya sebuah bangunan tempat tinggal, dua gedung bank, permukiman, dan bangunan pemerintah. Salah satu lokasi adalah Al-Walid, gedung lima lantai di wilayah barat Gaza City yang rata dengan tanah. Bangunan itu menaungi tempat tinggal, pertokoan, dan menjadi lokasi kantor sebuah organisasi bantuan kemanusiaan Turki,  Yardimeli.

Hani al-Agha, Direktur Yardimeli in Gaza, menyatakan mereka kehilangan semua data terkait aktivitas mereka akibat serangan itu. Menurut dia, bangunan itu pernah jadi sasaran serangan udara pada Mei 2019 silam. Seorang warga Palestina, Fahed al-Ghalayeni, yang juga tinggal di bangunan itu, kepada Anadolu Agency menyebut warga tidak sempat menyelamatkan harta benda mereka.

Serang Permukiman

Pesawat tempur Israel juga menyerang dua gedung bank milik organisasi Hamas Palestina di Rafah, Gaza selatan. Serangan udara juga menyasar sebuah pangkalan kelompok bersenjata yang terkait Hamas di dekat perbatasan Palestina-Mesir.

Pemboman juga terjadi di wilayah permukiman Sheikh Redwan di utara Gaza, dan di kawasan lain di barat Gaza City. Penyerangan pesawat tempur Israel juga terjadi di sebuah kamp pengungsi di Al-Bureij, Gaza tengah. Sebuah kantor pos pemerintah juga menjadi sasaran pemboman.

Sejauh ini serangan udara Israel di Gaza telah menewaskan setidaknya 83 warga Palestina dan melukai 487 orang lainnya menurut keterangan Kementerian Kesehatan Palestina.


Berita Terkait
Indeks Berita
Promo & Events
Terpopuler
Berita Terkini
Indeks

Apa yang ingin anda baca?

:
:
Night Mode
Notifications
Support
Privacy
PasswordUpdated 15 days ago