SOLOPOS.COM - Panduan Informasi dan Inspirasi

Islamabad (Solopos.com)--Serangan rudal Amerika Serikat menelan korban jiwa di wilayah Pakistan dekat perbatasan Afghanistan. Menurut pejabat-pejabat lokal Pakistan, serangan itu menewaskan 7 militan.

Serangan itu terjadi di Shalam Raghzai, sekitar 10 kilometer barat laut Wana, kota utama di wilayah kesukuan Waziristan Selatan pada Senin dini hari waktu setempat.

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

Serangan itu terjadi hanya tiga hari setelah serangan pesawat tak berawak AS menewaskan seorang komandan senior Al Qaeda, Ilyas Kashmiri, salah satu pemimpin operasional Al Qaeda yang paling ditakuti.

“Sebuah pesawat tanpa awak AS menembakkan dua rudal yang menewaskan tujuh militan,” kata pejabat senior keamanan di wilayah tersebut kepada kantor berita AFP, Senin (6/6/2011).

Serangan itu disebut-sebut sebagai serangan kesepuluh yang dilaporkan di wilayah-wilayah kesukuan Pakistan, dekat perbatasan Afghan, sejak operasi penyerbuan Osama bin Laden di Kota Abbottabad, Pakistan pada 2 Mei lalu.

Seorang pejabat keamanan lainnya membenarkan jumlah korban jiwa tersebut. Namun dikatakannya, identitas mereka yang tewas dalam serangan itu belum diketahui. Sementara itu, setidaknya 24 orang tewas dalam dua serangan bom terpisah di Kota Peshawar dan Nowshera pada Minggu (5/6/2011) kemarin.

(detik.com/tiw)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya