SOLOPOS.COM - Ilustrasi (JIBI/Harian Jogja/Reuters)

Harianjogja.com, JAKARTA — Rokok elektrik belum terbukti secara sahih lebih menyehatkan daripada rokok konvensional. Tapi rokok elektrik dapat menyebarkan penyakit bagi komputer sudah jelas terbukti.

Terdengar konyol memang, karena malware selama ini datang dari perangkat seperti smartphone atau tablet. Namun salah satu pengguna Reddit benar-benar membuktikan bahwa e-cigarettes ini mentransfer malware ke komputer.

Promosi Mitsubishi XForce: Stylish untuk Wanita, Praktis buat Ibu Muda

Kasus yang langka dan pertama ini diungkapkannya bahwa rokok elektrik buataan Tiongkok ini menginfeksi komputernya melalui kabel USB. Dia memang mencolok untuk mengisi ulang baterai.

Entah dari mana asalnya, tampaknya rokok elektrik ini sudah dimodifikasi sedemikian rupa agar tersimpan malware yang siap menyerang perangkat lunak lainnya.

Tak diketahui lebih jauh jenis malware apa yang menyusupi komputer miliknya tersebut dan apa resiko yang ditularkan oleh si malware. Demikian yang detikINET kutip dari Softpedia, Senin (24/11/2014).

Namun yang jelas, menurut pengakuan pengguna Reddit itu, malware di komputernya tersebut termasuk sulit untuk dibasmi karena beberapa kali muncul lagi.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya