SOLOPOS.COM - Acer Windows 10 Mobile

Serangan hacker paling sulit menembus celah keamanan ponsel Windows.

Solopos.com, SOLO – Seorang white hat hacker, Steve Lord, mengungkapkan, semua mobile operating system pada dasarnya memiliki sisi baik dan buruk. Namun menurutnya, Windows Phone adalah yang paling sulit diretas.

Promosi Mitsubishi XForce: Stylish untuk Wanita, Praktis buat Ibu Muda

Dilansir PhoneArena, Senin (9/11/2015), menurut seorang hacker dan ahli keamanan bernama Steve Lord, Windows Phone memiliki tingkat keamanan paling tinggi dan paling sukar dijebol.

Steve Lord menilai bahwa Windows Phone lebih sukar dibobol bahkan jika dibandingkan Blackberry. Sementara itu Android dinilai sebagai target yang paling mudah dibobol, diikuti Iphone (IOS) lalu Blackberry model lama. Android juga merupakan yang terlemah jika diserang melalui email atau pesan.

Selain itu, untuk ponsel model lama, Steve Lord merekomendasikan pemakaian ponsel biasa (bukan smartphone) untuk keamanan. Jika harus smartphone, Steve Lord merekomendasikan agar memakai Blackberry berbasis OS Blackberry 10 atau Windows Phone dengan WP8 atau lebih baru.

Satu alasan lagi kenapa Windows Phone aman adalah karena pangsa pasarnya kecil. Hacker menjadi kurang antusias untuk mencari kelemahan Windows Phone karena dengan pangsa pasar kecil, maka jika ada kerawanan yang ditemukan dan bisa dimanfaatkan (dieksploitasi) maka tingkat kemanfaatannya akan jauh lebih rendah dibandingkan jika eksploitasi ditemukan di Android atau IOS yang memiliki pangsa jauh lebih besar dan lebih populer.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya