SOLOPOS.COM - Jennifer Lawrence (Businessinsider.co.id)

Serangan hacker yang dialami artis top Hollywood akhirnya terungkap.

Solopos.com, LOS ANGELES – Peretas I Cloud artis-artis top Hollywood kabarnya telah diringkus. Hacker ini telah membuat kehebohan pada 2014 silam usai membagikan foto-foto syur artis-artis top.

Promosi Mitsubishi XForce: Stylish untuk Wanita, Praktis buat Ibu Muda

Akun ini telah menyebar foto-foto vulgar Jennifer Lawrence, Kate Upton, Kaley Cuoco hingga Kirsten Dunst. Setelah dilakukan penelusuran selama hampir 2 tahun, akhirnya terungkap nama Ryan Collins berada dibalik serangan hacker itu.

Menurut pihak berwajib, pria asal Pennsylvania itu memiliki akses setidaknya ke 100 akun Apple dan Google email milik para pelaku industri hiburan di Los Angeles.

Dikutip dari E! Online, Selasa (15/3/2016), Ryan mengaku bersalah karena telah meretas akun milik para selebriti tersebut. Namun, para penyelidik tak menemukan bukti apapun yang bisa membuktikan Ryan menyebarkan foto-foto itu di internet.

Menurut keterangannya, sejak November 2012 hingga September 2014, Ryan mengirimkan email palsu Apple atau Google kepada para korban yang meminta mereka untuk memberikan password dan username. Ketika sang korban memberikan responsnya, Ryan bisa langsung mendapatkan akses ke akun email mereka, dan mendapatkan informasi-informasi personal, seperti foto dan video syur.

Ryan menggunakan sebuah sofware program untuk mengunduh seluruh konten dari akun milik sang korban. Setidaknya 50 akun I Cloud dan 72 akun Gmail milik selebriti wanita berhasil didapatkan oleh Ryan.

FBI pun hingga kini masih terus menyelidiki kasus ini lebih lanjut. Sementara itu, belum ada respons dari para selebriti terkait.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya