top ear
Gibran Rakabuming Raka (kedua kiri) dan Teguh Prakosa (ketiga kiri). (Solopos-Kurniawan)
  • SOLOPOS.COM
    Gibran Rakabuming Raka (kedua kiri) dan Teguh Prakosa (ketiga kiri). (Solopos-Kurniawan)

Serahkan Rekomendasi Ke Gibran-Teguh, Kader PSI Solo Ngonthel Dari Mojosongo ke Stadion Sriwedari

Rekomendasi DPP PSI untuk Gibran-Teguh sebagai cawali-cawawali di Pilkada Solo 2020 akan diserakan di Stadion R Maladi Sriwedari, Laweyan, Solo.
Diterbitkan Minggu, 9/08/2020 - 23:01 WIB
oleh Solopos.com/Kurniawan
2 menit baca

Solopos.com, SOLO -- Rekomendasi DPP Partai Solidaritas Indonesia atau PSI untuk cawali-cawawali yang akan diusung di Pilkada Solo 2020 sudah keluar, yakni ke Gibran-Teguh.

PSI berencana menyerahkan rekomendasi itu kepada pasangan calon dari PDIP itu di Stadion R Maladi Sriwedari, Solo, Senin (10/8/2020).

Pengurus dan kader PSI akan naik sepeda onthel dan berangkat bersama dari Kantor DPD PSI Solo di Mojosongo ke Stadion R Maladi.

Polisi Terjunkan 1 Peleton Brimob Amankan Kampung Mertodranan Solo Seusai Kericuhan

Informasi soal penyerahan rekomendasi DPP PSI untuk Gibran-Teguh itu disampaikan Ketua DPD PSI Solo, Antonius Yogo Prabowo, kepada Solopos.com, Minggu (9/8/2020).

“Kami akan pakai baju kasual dengan jaket khas PSI dan celana santai. Sebagian akan pakai celana pendek. Kabar yang kami terima Mas Gibran dan Pak Teguh juga akan naik sepeda onthel menuju Stadion R Maladi Solo,” terang dia.

Yoga, panggilan akrabnya, menjelaskan Stadion R Maladi dipilih sebagai tempat penyerahan surat rekomendasi kepada Gibran-Teguh lantaran punya nilai sejarah. Stadion itu sebagai tempat penyelenggaraan PON pertama.

Gibran dan Teguh Hadiri Rapat Pleno PAN Solo Bahas Usulan Cawali-Cawawali Ke DPP

Selain dari PSI, rekomendasi untuk pasangan Gibran-Teguh juga diperkirakan turun dalam waktu dekat dari DPP PAN ke DPD PAN Solo.

Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Partai Amanat Nasional (PAN) Solo menetapkan pasangan Gibran Rakabuming Raka-Teguh Prakosa sebagai cawali-cawawali Solo untuk diusulkan mendapatkan rekomendasi dari DPP PAN.

Rapat Pleno PAN

Penetapan dua nama itu dilakukan melalui rapat pleno DPD PAN Solo dengan agenda penetapan pasangan cawali-cawawali Solo, Minggu (9/8) sore, di Kusuma Sahid Prince Hotel (KSPH). Pasangan Gibran-Teguh hadir dalam rapat tersebut.

Waduh, Kapolresta Solo Juga Ikut Diserang Saat Lindungi Korban Kericuhan di Mertodranan

Sementara itu, sebelum PSI yang sudah menurunkan dan menyerahkan rekomendasi kepada Gibran-Teguh sebagai paslon di Pilkada Solo yakni Partai Gerindra.

Rekomendasi dari Partai Gerindra diserahkan kepada Gibran-Teguh di Semarang pada Senin (3/8/2020) lalu.  Di sisi lain, partai politik yang sudah menyatakan dukungan namun belum menyerahkan rekomendasi kepada Gibran-Teguh ada Partai Golkar dan PKB.


Editor : Profile Suharsih
LIKE di sini untuk lebih banyak informasi terbaru di Solopos.com


berita terkait

berita terpopuler

Iklan Baris

Properti Solo & Jogja

berita terkini