SOLOPOS.COM - Ashanty. (Instagram/@ashantyash)

Solopos.com, SOLO-Melalui Instagram Story, Ashanty mengumumkan dirinya  positif Covid-19 dan tengah menjalani karantina di rumah sakit.  Menyertai pengumuman itu, isteri Anang Hermansyah ini  juga menyertakan foto suasana kamar rumah sakit.

Ashanty menjelaskan dirinya membuat pengumuman tersebut supaya tidak muncul berita simpang siur terkait dirinya yang positif Covid-19. Sebelum ada pengumuman itu, ibu sambung Aurel Hermansyah ini mengunggah sejumlah foto yang memperlihatkan dirinya tengah menjalani karantina di salah satu hotel di Jakarta sepulang dari Turki.

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

Ashanty juga menjelaskan saat menjalani PCR di Turki,  hasilnya  belum positif Covid-19. Hasil pemeriksaan PCR kala dia keluar dari Turki adalah negatif. Lalu dimana Ashanty mengetahui dirinya positif Covid-19?

Baca Juga: Minuman Ini Bisa Turunkan Kolesterol Sekaligus Hancurkan Sel Kanker

“Buat temen2 dan media di luar sana, maaf saya harus posting ini supaya beritanya benar.  Begitu sampai di Indonesia, saya PCR dan hasilnya positif,” tulis Ashanty di Insta Story @ashanty_ash seperti dikutip pada Jumat (7/1/2022).

Lebih lanjut isteri Anang Hermansyah ini menjelaskan di Istanbul Turki, dia menjalani dua kali PCR, yaitu ketika di hotel dan bandara. Keduanya menunjukkan hasil negatif. “Saya dua kali PCR di Istanbul ketika mau pulang, di hotel maupun di bandara negatif,” jelasnya.

“Akhirnya sampai di hotel karantina saya menunggu hasil PCR dari bandara dan ternyata positif, langsung saya ke RS untuk karantina di RS yg sudah disetujui oleh tim satgas Covid-19. Dikarenakan saya punya penyakit autoimune dan demi keselamatan bersama saya isolasi di RS,” jelasnya lagi.

Baca Juga: Mengoleksi Boneka, Wendy Walters Tegaskan Bukan Spirit Doll

Meski positif Covid-19, Ashanty mengisahkan keadaaannya baik-baik saja dan belum merasakan gejala berat. Kendati demikian dia tetap menjalankan prosedur sesuai kesehatan lantaran dia memiliki penyakit bawaan.  “Dan agar tidak menyebarkan pada orang lain. Sehingga saya tidak karantina mandiri ataupun di hotel karantina, melainkan di RS,” papar Ashanty.

Kendati demikian ibu mertua Atta Halilintar ini tak menjelaskan lebih lanjut apakah dia terinfeksi Covid-19 varian Omicron atau varian lain. Sedangkan di Twitter, warganet membahas Ashanty terkena Omicron. “Ashanty udah kena omicron,” tulis @mingibubies.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya