SOLOPOS.COM - Pemain Persis Solo yang memperkuat Timnas Indonesia U-23, Irfan Jauhari (kiri), berebut bola dengan pemain Daejeon Hana Citizen dalam laga uji coba persiapan SEA Games 2021 di Daegu, Korea Selatan, Rabu (27/4/2022). Timnas U-23 kalah 2-3 dalam pertandingan tersebut. (Antara/HO/PSSI)

Solopos.com, JAKARTA – PSSI mengapresiasi performa Tim Nasional (Timnas) Indonesia U-23 meski kalah 2-3 dari tim Daejeon Hana Citizen pada laga uji coba terakhir di Korea Selatan, Rabu (27/4/2022), yang menjadi bagian persiapan menuju SEA Games 2021.

“Kami tetap mengapresiasi perjuangan pemain yang sudah menjalani pemusatan latihan dan uji coba di Korea Selatan selama dua pekan ini. Saya harap pemain terus fokus, disiplin dan berjuang keras apalagi di SEA Games nanti PSSI menargetkan meraih emas,” ujar Ketua Umum PSSI Mochamad Iriawan, dikutip dari laman PSSI beberapa saat seusai pertandingan.

Promosi Mitsubishi XForce: Stylish untuk Wanita, Praktis buat Ibu Muda

Iriawan melanjutkan setelah laga tersebut, pelatih Shin Tae-yong akan memilih 20 nama untuk diberangkatkan ke SEA Games 2021.

Menurut Iriawan, PSSI memberikan dukungan penuh kepada Shin untuk melakukan yang terbaik bagi Timnas U-23.

“Pemain yang terpilih merupakan pilihan pelatih dan PSSI siap mendukung penuh,” kata Iriawan.

Baca Juga: Tinggalkan Persis Solo, Mantan Bek Timnas Ini Gabung Persib Bandung

Dalam laga kontra Daejeon Hana Citizen, Timnas U-23 Indonesia membuat gol melalui Ricky Kambuaya dan Irfan Jaya.

Kekalahan itu membuat skuad berjuluk Garuda Muda sudah mengalami dua kekalahan dari tiga pertandingan uji coba di Korea Selatan. Sebelumnya, Alfeandra Dewangga dan kawan-kawan ditaklukkan Pohang Steelers 0-2. Satu kemenangan diraih dari Andong Science College 4-2.

Baca Juga: Preview Liverpool Vs Villarreal, Prediksi Susunan Pemain, dan Live TV

Timnas U-23 dijadwalkan kembali ke Indonesia pada Jumat (29/4/2022) dan akan berangkat ke Vietnam pada 3 Mei 2022.

Pada cabang olahraga sepak bola putra SEA Games 2021, Indonesia berada di Grup A bersama tuan rumah Vietnam, Myanmar, Filipina dan Timor Leste.

Baca Juga: Waduh, 70 Persen Pemain Timnas U-16 Kelebihan Lemak Tubuh

Tim berjuluk Garuda Muda akan memulai perjalanannya di SEA Games 2021 dengan melawan Vietnam pada 6 Mei 2022, lalu menghadapi Timor Leste pada 10 Mei 2022, Filipina pada 13 Mei 2022 dan Myanmar pada 15 Mei 2022.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya