[ X ] CLOSE

Sepi Job Manggung, Ruri Vokalis Repvblik Banting Setir Jualan Es Permen Karet

Vokalis Band Repvblik, Ruri Herdian Wantogia, beralih profesi dengan membuka warung es permen karet di daerah Bogor.
Sepi Job Manggung, Ruri Vokalis Repvblik Banting Setir Jualan Es Permen Karet

Solopos.com, SOLO —  Vokalis Band Repvblik, Ruri Herdian Wantogia, kini beralih profesi dengan berwirausaha membuka kedai es permen karet di Kecamatan Cibinong, Kabupaten Bogor, Jawa Barat. Hal itu dilakukan lantaran pandemi Covid-19 yang berimbas pada jadwal manggung.

Dia sering menggunggah video aktivitasnya berjualan di media sosial. Seperti video Tiktok Ruri yang diunggah ulang di  akun Facebooknya, Ruri Repvblik, Rabu (30/6/2021). Video itu memperlihatkan aktivitas Ruri meracik minuman buatannya.

Baca Juga: Profil Bulan Sutena, Tiktoker Cantik Pelantun Lagu Aku Terpesona

Dalam keterangan videonya menegaskan jika berdagang dan mengunggah video jualan tidak perlu gengsi. “Jangan malu berdagang, jangan malu posting jualan, karena biaya hidup tidak ditanggung tetangga, gengsi gak bikin kamu kaya, tapi kalau kamu kaya kamu bergengsi,” tulis Ruri.

Video itu juga memperlihatkan Ruri Repvblik yang terlihat lesu saat barang dagangannya masih banyak yang belum terjual. Kemudian muncul kata-kata penyemangat walau warung sepi namun jangan pernah berdoa.

Baca Juga: Sosok Dalang Ki Manteb Soedharsono: Nikah 8 Kali Tanpa Poligami

Video pelantun lagu Hanya Ingin Kau Tahu mendapatkan puluhan ribu reaksi dan ratusan komentar netizen di Facebook, Kamis (1/7/2021). Netizen pun berkomentar  pada sosok Ruri yang tidak gengsi saat berjualan es meski seorang musisi terkena.

“Semangat bang Ruri, gak ada musisi kayang bang ruri yang semangat berjualan, jangan kendor bang terus semangat rezeki gak ada yang tahu bang, pasti ada yang beli nanti,” komentar pengguna akun Wira Suwatma.

Baca Juga: Lirik dan Terjemahan Lagu Loro Pikir yang Dapat Reaksi Youtuber Asing

Netizen lain mengapresiasi usaha Ruri Repvblik dan berharap bisa menjadi motivasi para pemuda. “Luar biasa sukses terus, semoga ini menjadi motivasi buat semua kaum anak muda,” tulis pengguna akun Mustava Mustava.

 

Promo & Events
Berita Terkait
    Berita Terkini
    Indeks Berita

    Apa yang ingin anda baca?

    :
    :
    Night Mode
    Notifications
    Support
    Privacy
    PasswordUpdated 15 days ago